Mantap Nih, Xiaomi Mi 5s Diperkuat RAM 6GB + SD821


Detekno.com – Xiaomi kembali dikabarkan bakal merilis suksessor dari flagship miliknya yang disebut sebagai Xiaomi Mi 5s. Spesifikasi lebih unggul tentunya akan ada pada perangkat ponsel cerdas tersebut, bahkan seperti dilansir dari laman phonearena dengan berdasar satu lembar screenshot yang di yakini sebagai Mi 5s, disebutkan bahwa flasghip terbaru dari xiaomi ini didukung dengan spesifikasi monster, hal itu jelas bisa di lihat dengan ditanamkannya RAM sebesar 6GB pada bagian dapur pacu.

Sementara itu untuk chipset, Xiaomi mengandalkan yang terbaru dari Qualcomm serie Snapdragon 821 SoC, yang memiliki empat inti prosesor berkecepatan 2.4GHz. Adapun pengolah grafis dipercayakan terhadap adreno 530. Dan perlu sobat deteknokers ketahui pula, ram yang ada pada Mi 5s termasuk dalam kategori LPDDR4, notabennya jenis tersebut di jamin lebih kencang dan memiliki clock speed 1866 MHz, yang akan memastikan kinerja dapur pacu lebih powerfull. Tak hanya itu saja, bermain game dengan spek demikian, di jamin lancar tanpa ada kendala.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s | Sumber : Phonearena

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s | Sumber : Phonearena

Multitasking apalagi, jelas di libasnya tanpa ampun olehnya. Kemudian di sisi penyimpanan, dikatakan yang terbaru dari Xiaomi ini memiliki ruang simpan ekstra luas, dengan daya tampung hingga 256 GB. Selain disajikan dalam kapasitas RAM + internal sebesar itu, dikatakan pula Xiaomi Mi 5s juga hadir dengan versi RAM 3GB + internal 64GB dan RAM 4GB + Internal 128 yang disebut sebagai versi premium. Melihat pembagian tersebut rasanya seperti apa yang digunakan oleh generasi sebelumnya, versi pro dan reguler.

Namun adanya beberapa pilihan yang diberikan oleh Xiaomi tentunya bukan tanpa alasan, melainkan agar dirinya mampu menjangkau berbagai kalangan untuk tetap bisa menikmati teknologi terbarunya tanpa terbebani dengan label mahal pada ponsel flagship terbaru yang di buatnya. Selanjutnya di sisi fotografi, Xiaomi tanamkan lensa kamera 16 Megapixel di bagian utama, lengkap bersama aperture f/1.8 PDAF, dengannya memungkinkan pengguna untuk bisa dapatkan titik fokus objek hanya dalam hitungan detik, serta tetap bisa peroleh hasil foto terbaik sekalipun pada kondisi minim cahaya.

Sementara itu dibagian lain, 4 axis optical image stabilization tur pula disertakan di bagian utama ini, yang akan memastikan hasil video terlihat lebih stabil sekalipun dalam pengampilan video pada posisi bergerak. Lalu untuk mengoptimalkan bagian keamanan, fingerprint sensor ultrasonik dari qualcomm ditanamkan pada bagian depan, yang memiliki kecepatan unlocking super, lantas mengenai dimensi tubuhnya, dikatakan ramping dengan membawa ukuran 7.25mm thick dan memiliki bobot cukup ringan seberat 147 gram.

Sedangkan di lini penopang daya, demi dapat mencukupi kebutuhan daya dari segala komponen yang dibawanya, Mi 5s tanamkan baterai 3490 mAh lengkap bersama fitur Quick charge 3.0. Menurut sobat bagaimana tentang spesifikasi di atas, mantap banget kan ? tapi sayangnya masih dalam bentuk screen shoot, namun tidak menutup kemungkinan bila kedepannya flagship terbaru dari Xiaomi ini juga akan nangkring di TENAA, dan itu berarti waktu perilisan sudah dekat.


Advertisement