Mantap, Meizu Pro 6 Siap Gunakan Samsung Exynos 8870


Detekno.com – Menjadi salah satu produsen ponsel yang cukup ternama, Meizu dikabarkan siap menghadirkan Meizu Pro 6 kelak dengan mengandalan chipset besutan Samsung dengan seri Samsung Exynos 8870 yang di klaim menjadi chipset keluaran samsung yang hanya akan di berikan untuk klien eksternal mereka, dimana Meizu sendiri merupakan salah satu pabrikan ponsel Tiongkok yang saat ini masih menjadi klien Samsung, sehingga tak heran bila nantinya produk baru Meizu akan menggunakan chipset ini.

Disamping itu, seperti dikutip dari laman gizchina.com (29/12/2015) walaupun masih berada dibawah chipset Exynos 8 Octa 8890 yang juga di ketahui akan menjadi chipset terbaru untuk seri smartphone flaghsip samsung di tahun depan, namun performa yang akan di berikan Chipset Samsung Exynos 8870 pada Meizu Pro 6 kelas bisa dikatakan cukup sempurna mengingat Meizu selalu memberikan peningkatan pada setiap seri ponsel terbaru mereka.

Meizu Pro 6 Siap Gunakan Samsung Exynos 8870

Meizu Pro 6 Siap Gunakan Samsung Exynos 8870 | Sumber : gizchina.com

Apalagi kali ini merupakan salah satu rangkaian dari ponsel premium Meizu dengan seri Meizu Pro. Namun cukup disayangkan informasi yang kami dapat benar-benar masih sangat sedikit sehingga kabar kehadiran smartphone terbaru Meizu Pro 6 ini masih belum sepenuhnya jelas. Yang pasti bila benar nantinya smartphone ini akan mengenakan chipset terbaru seri Samsung Exynos 8870 ponsel ini siap menjadi salah satu ponsel yang cukup diperhitungkan untuk ditahun depan.

Walaupun hingga sekarang belum dibeberkan mengenai arsitektur detil dari chipset Exynos 8870 yang jelas performa mantap dari chipset ini akan cukup mempuni dalam memberikan kinerja smartphone terbaru Meizu yang di diklaim akan memiliki nama Meizu Pro 6. Sebagai catatan, chipset terbaru samsung dengan seri Exynos 8890 sendiri dikalim memiliki skor antutu untuk single core yang mencapai 2300 poin. Jadi bila mengacu pada perkataan diatas mungkin saja performa chipset Exynos 8870 akan lebih rendah dari hasil terebut.

Menyikapi urusan spesifikasi, kemungkinan besar spesifikasi atau dukungan lain yang akan di berikan Meizu pada perangkat Meizu Pro 6 nanti akan lebih baik dari seri sebelumnya yakni Meizu Pro 5 yang kita tahu bahwa ia hadir dngan membawa chipset Samsung Exynos 7420 dengan prosesor Octa Core (quad-core 2.1GHz Cortex-A57 + quad-core 1.5GHz Cortex-A53) juga ditambah adanya GPU Mali T760 MP8. Nah semoga saja kelak Meizu Pro 6 akan memiliki spesifikasi yang lebih unggul dari spesifiasi Meizu Pro 5.


Advertisement