Mantap LG Siap Rilis Masal Produk Berfitur Layar Lipat


Detekno.com – Menjadi salah satu teknologi tercanggih di tahun 2015 ini, inovasi layar lengkung atau curved display yang terdapat pada sebuah smartphone memang menjadi trend baru di tahun 2015 dalam urusan smartphone. Syangnya bisa di katakan dalam waktu dekat ini, LG setidaknya akan memberikan perlawanan yang cukup sengit terhadap inovasi layar lengkung tersebut dengan siap menghadirkan layar lipat atau foldable display.

Inovasi layar lipat yang di rancang LG kabarnya bahkan akan di produksei secara masal sesuai informasi yang kami dapat dari laman Phonearena (19/9/2015). Menariknya di jelaskan pula bawa inovasi baru yang akan di lontarkan LG dalam waktu yang belum diketahui ini mampu dilipat hingga 100.000 kali dengan tidak adanya keruskan fisik yang akan membuatnya mati.

Teknologi Layar Lipat LG

Teknologi Layar Lipat LG (Foto : Phonearena)

Bahkan jauh lebih menariknya lagi, nantinya LG diketahui tak akan sendiri untuk memperluas inovasi terbarunya ini melainkan dikatakan LG akan menggandeng beberpa perushaan lain untuk juga menjadi partner dalam perluasan teknologi ini untuk bersaing melawan perusahaan flaghsip lainnya seperti Samsung, Apple dan yang lainnya.

Belum di ketahui siapa saja yang akan menjadi partner untuk memperluas inovasi baru dari LG ini, namun disertakan pula nama Microsoft yang kemungkinkan akan menjadi salah satu rekan kerja LG dalam penggarapan teknologi canggih yang satu ini yang nantinya diketakui pula mereka akan membagi biaya investasi untuk memperlancar perwujudan layar lipat ini.

Selain itu, LG bahkan sudah menyiapkan suatu tempat untuk mengerjankan atau memproduksi masal produk layar lengkung ini tepatnya di Gumi, Kyeongbuk, Korea Selatan. Dipilihnya Microsoft sebagai satu rekan kerjanya tentu tak sembarangan karena dengan menjadi perusahaan software terbesar di dunia, tampaknya Microsoft sangat cocok untuk melakukan kerja sama ini, terutama dengan Windows 10 Mobile yang mereka miliki.

Dari kabar tersebut, digambarkan bahwa teknologi layar lipat (foldable display) ini benar-benar akan dipakai pada beberpa perangkat dimasa depan. Sayangnya sebelum teknologi ini dipasarkan Samsung kabarnya akabn meluncurkan smartphone berlayar fleksibel yang dapt di lipat pada Januari 2016. Dengan hal ini pastinya LG semakin trdorong untuk terus mengembangkan inovasi tersebut.

Bahkan dijelaskan pula menurut hasil riset lembaga HIS, layar fleksibel tersebut akan terjual sektar seperempat dari seluruh penjualan layar fleksibel di tahun 2016. Sementara angka tersebut diyakini akan mampu meningkat hingga 50% pada tahun 2020 kedepan.


Advertisement