Mantap, LG G5 Akan Dibekali Dual Kamera Belakang


Detekno.com – Rumor terbaru mengenai spesifikasi LG G5 yang kami lansir dari GSMarena.com (24/12/2015) menyebutkan adanya kamera super canggih pada smartphone flagship terbaru dari LG. Pasalnya smartphone ini kabarnya akan mengusung konfigurasi dual kamera belakang yang menempetkan lensa 8 Megapixel ditambah 16 Megapixel. Selain itu, disediakan pula led flash, dan kemungkinan akan ada beberapa teknologi tambahan, seperti OIS dan laser autofocus.

Sebagai salah satu smartphone flagship berbanderol mahal, tentunya LG G5 harus dilengkapi spesifikasi canggih agar bisa bersaing melawan Samsung Galaxy S7 maupun smartphone flagsip lainnya. Oleh karena itu, LG G5 kabarnya akan mengusung layar 5.3 inci beresolusi Quad HD. Sedangkan untuk dapur pacunya akan diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang berlari pada 4 inti processor berkecepatan sangat tinggi.

Dual Kamera LG G5

Dual Kamera LG G5 | Sumber :gsmarena.com

Tentunya pemakaian chipset Snapdragon 820 akan memberikan efek positif terhadap kinerja smartphone ini. Terlebih didalamnya akan diperkuat oleh Ram 3GB atau bahkan 4GB yang mampu meningkatkan performa gaming dan kinerja mulitasking smartphone ini. Lalu pada bagian penyimpanan, paling tidak LG akan membekali smartphone ini dengan memori internal 32GB atau 64GB yang bisa diperluas via microSD.

Berbekal spesifikasi hardware canggih dan dukungan dual kamera di sisi belakang, bisa dipastikan harga LG G5 akan dibanderol sangat mahal. Apalagi kabarnya smartphone ini akan mengusung sensor sidik jari yang ditempatkan di sisi belakang, bersamaan dengan dengan tombol volumer serta power. Selain itu, LG juga memberikan sensor pemindai detak jantung, dan color spectrum untuk memperkuat smartphone ini.

Lebih hebatnya lagi, LG akan menempatkan port USB Type-C di bagian bawah LG G5, dan IR Blaster atau inframerah di bagian atas. Penambahan kedua fitur tersebut semakin menambah daya tarik smartphone flagship ini. Selain itu, bisa dipastikan LG akan membekali LG G5 dengan fitur NFC, dan konektivitas 4G LTE agar bisa mengakses internet secara cepat. Lalu ada pula Wi-Fi berteknologi Dual Band sebagai alternatif mengakses internet.

LG G5 diharapkan akan diperkenalkan ke publik pada bulan Februari 2016 bersamaan dengan perilisan Samsung Galaxy S7. Kedunya tentu akan bersaing sangat sengit dalam merebutkan posisi teratas sebagai smartphone Android tercanggih di tahun 2016. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya, dan semoga saja LG G5 benar-benar mengusung teknologi Dual Kamera yang diperkuat dapur pacu canggih seperti bocoran spesifikasi LG G5 yang kami ulas diatas.


Advertisement