Mantap Kini Meizu MX6 Punya Varian RAM 3GB, Penasaran ?

Detekno.com – Diresmikan pada bulan Juli 2016 lalu, Meizu MX6 masih menjadi salah satu smartphone yang cukup diunggulkan dari pabrikan china yang satu ini, pasalnya selain datang dengan desain yang cukup elegan, ponsel ini juga dilengkapi dengan spesifiksai yang cukup mempuni. Dan dari begitu banyaknya spesifikasi yang dibekalkan, smartphone ini memiliki RAM berkapasitas 4GB. Dengan kapasitas tersebut pastinya setiap aplikasi yang ditawarkan dapat berjalan dengan cukup lancar dan sempurna.

Bahkan bukan hanya menawarkan RAM berkapasitas besar lewat Meizu MX6 ini pabrikan ponsel asal China ini juga menawarkan kemampuan kamera superior pada salah satu ponsel terbaiknya ini. Namun dengan hadirnya kapasitas RAM yang begitu besar membuat harga Meizu MX6 ini dibandrol cukup mahal. Akan tetapi baru-baru ini seperti informasi yang dilansir dari laman Gizmochina.com 28/09/2016 diketahui bahwa Meizu juga kini telah menghadirkan varian RAM yang lebih kecil yakni 3GB.

Varian Baru Meizu MX6 Punya RAM 3GB

Varian Baru Meizu MX6 Punya RAM 3GB

Meskipun hadir dengan kapasitas yang lebih kecil, nanun urusan performa tetap saja Meizu mengklaim tetap powerfull. Hal ini karena Meizu masih tetap membpertahankan chipset Mediatek MT6797 Helio X20 yang didalamnya sudah terbenam prosesor Deca-core yang berjalan pada kecepatan Dual Core 2.3GHz Cortex-A72, Quad Core 1.9GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1.4GHz Cortex-A53 serta ada pula GPU Mali-T880 MP4 yang otomatis dapat membuat kinerja smartphone ini semakin mempuni.

Dibuatnya smartphone ini dengan kapasitas RAM yang lebih kecil dibandingkan seri sebelumnya juga membuat bandrol harga yang dimilikinya sedikit lebih murah. Dimana untuk model RAM 4GB dibandrol seharga 1999 Yuan atau USD $300 (Rp 3.9 Jutaan) sementara untuk model baru yang dirilis belum lama ini diketahui dibandrol seharga 1.799 Yuan atau USD $270 (Rp 3.5 Jutaan) selisih harga yang mungkin tak seberapa tersebut memang karena Meizu hanya menurunkan kualitas RAM yang dibawanya.

Adapun untuk kebutuhan lain seperti memori penyimpanan, Meizu MX6 ini tetap membawa spesifiaksi yang sama yakni mempunyai kapasitas 32GB yang tak bisa diperluas dan mempunyai lensa kamera berkekuatan 12 Megapixels dibagian utama dengan dukungan aperture f/2.0, Phase Detection Autofocus, dan Dual LED Flash. Sementara dibagian depan sudah dilengkapi lensa 5 Megapixel. Sementara untuk sektor tampilannya, ponsel ini tetap menawarkan layar berukuran 5.5 inci yang mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan sudah memiliki Non-removable Li-Ion 3060 mAh serta sensor pemindai sidik jari sebagai autentifikasi keamanannya.


Advertisement