Mantap, Kamera Depan HTC 10 Dilengkapi OIS

Detekno.com – Peluncuran HTC 10 semakin dekat. Smartphone yang dirancang untuk segmen premium ini, akan dilengkapi spesifikasi sangat canggih, dan komponen hardware mumpuni yang membuatnya bisa bersaing melawan smartphone premium buatan Samsung ataupun LG. Kabar terbaru yang kami lansir dari gsmarena.com, menyebutkan bahwa HTC 10 akan dilengkapi kamera depan berteknologi Optical Image Stablization yang dipadukan lensa berkekuatan 5 Megapixel dengan teknologi Ultrapixel di dalamnya.

Bocoran Kamera OIS HTC 10

Bocoran Kamera OIS HTC 10 | Sumber : GSMarena

Kamera depan berteknologi OIS, memungkinkan HTC 10 menghasilkan foto selfie dan rekaman video berkualitas tinggi yang terhindar dari blur ketika memotret pada kondisi goyang. Apabila terbukti benar, bisa dipastikan HTC 10 akan menjadi smartphone selfie terbaik di tahun 2016. Lalu bagaimana dengan kamera bagian belakang ?. Untuk kamera belakang, kabarnya akan dibekali kamera beresolusi 12 Meapixel dengan teknologi Ultrapixel serta memakai sensor Sony IMX377 dengan lensa berukuran 1.55 micronpixels.

Untuk menambah kehebatan kamera belakang smartphone ini, kabarnya HTC One 10 akan dilengkapi fitur laser autofocus, OIS, dan Dual Tone LED Flash. Kemudian untuk urusan merekam video, pastinya HTC 10 mampu merekam video beresolusi 4K dengan kualitas gambar sangat stabil. Berbekal dua kamera beresolusi tinggi, tentunya HTC 10 mampu menandingi smartphone flagship buatan Samsung, LG, dan Xiaomi, dll. Namun yang pasti harga HTC 10 akan dibanderol mahal, karena telah dilengkapi dapur pacu paling powerfull saat ini.

Menurut rumor yang beredar, smartphone ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan 8 inti procesor berarsitektur 64-Bit. Lalu tersedia pula Ram berkapasitas 4GB dan pengolahan grafis Adreno 530 yang mengoptimalkan kinerja multitasking dan gaming HTC 10. Selain itu, tersedia pula memori internal 32GB yang kemungkinan bisa kita perluas melalui slot microSD. Menariknya lagi, HTC membekalinya dengan baterai berkapasitas 3.000 mah, yang dijamin awet dan bisa bertahan seharian penuh.

Selanjutnya untuk bagian layar, smartphone HTC 10 akan mengusung layar berukuran 5.1 inci atau 5.2 inci dengan resolusi Quad HD. Tidak ketinggalan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4 akan melindungi sisi terluar smartphone ini. Selain itu, HTC juga menambahkan sensor sidik jari pada tombol home, dan mengadopsi material metal untuk membalut setiap sisi HTC 10. Sistem operasi Android Marshmallow dengan antarmuka HTC Sense UI akan mempercantik user interface HTC 10.

Desain Terbaru HTC 10 | Sumber : GSMarena

Desain Terbaru HTC 10 | Sumber : GSMarena

Hadirnya Smartphone HTC 10 akan menambah persaingan smartphone dikelas flagship. Seperti yang kita ketahui bersama, Samsung dan LG telah merilis smartphone flagship buatannya, yaitu Galaxy S7 Edge dan LG G5. Bisa dipastikan ketika smartphone ini akan bersaing sangat ketat dalam menarik perhatian pecinta gadget di seluruh dunia, karena ketiganya sama-sama dilengkapi fitur canggih dan komponen hardware terbaik saat ini. Bagaimana apakan sobat tertarik membeli smartphone yang memiliki kamera depan berteknolog OIS ini ?.


Advertisement