Mantap! iPhone 7 Plus Raih Skor Mempuni di Geekbench


Detekno.com – Peluncuran iPhone 7 series yang hanya tinggal menunggu waktu memang membuat sebagian besar Apple Fanboy sudah begitu penasaran. Terlebih lagi seperti dikabarkan berbagai media yang ada, dalam peluncurannya ini Apple berusaha memberikan inovasi baru dan lebih segar dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. Selain itu tercatat pula bahwa Apple tak hanya akan merilis satu model saja melainkan ada beberpa model lain yang siap menjadi daya tarik saat peluncurannya.

Salah satunya adalan model iPhone 7 Plus, dimana model ini tercatat akan menawarkan sejumlah spesifikasi, fitur dan juga kemampuan kinerja yang superior. Bahkan dikutip lebih lanjut dari GSMarena.com (05/09/2016) diketahui saat ini Apple iPhone 7 Plus sudah memasuki balai uji coba GeekBench sebelum Apple merilisnya. Dan bocoran hasil uji coba tersebut pun terlihat tampak pada situs GeekBench. Yang menariknya hasil uji coba tersebut begitu mengesankan karena benar-benar memperlihatkan sesuatu yang mengejutkan.

Hasil GeekBenck 4 iPhone 7 Plus

Hasil GeekBenck 4 iPhone 7 Plus

Dari hasil screenshot yang ada, terlihat iPhone 7 Plus ini memiliki model produksi iPhone9,3 yang akan datang dengan membawa sistem operasi terbaru Apple yakni iOS 10 yang juga secara bersamaan akan dirilis untuk publik bersamaan dengan peresmian Apple iPhone 7 series. Dalam hasil tersebut tertulis bahwa iPhone 7 Plus ini memiliki iOS versi 10.1 dan akan diperkuat oleh chipset terbaru pula yakni chipset Apple A10 yang dituding mempunyai performa diatas Apple A9 yang sebelumnya digunakan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Hal tersebut pulalah yang mampu membuat skor hasil uji coba di GeekBench mampu memperoleh angka yang begitu besar. Dimana dari laporan terbaru yang terlihat bahwa untuk kinerja single core, iPhone 7 Plus ini mampu memperoleh angka 3379 poin sementara untuk kinerja multi core mampu menembus 5495 point. Namun perlu diketahui juga bahwa pengujian tersebut dilakukan pihak GeekBench menggunakan GeekBench baru versi 4 yang mana pada versi ini diketahui hasil yang di dapat jauh lebih akurat dibandingkan dengana GeekBench versi 3, menurut XDA-Developers.

Dengan hasil uji coba kinerja single core yang mencapai 3379 poin seperti terlihat diatas, diklaim merupakan hasil yang 10% jauh lebih baik dibandingkan dengan hasil pengujian yang muncul pada bulan Juli lalu. Dengan demikian bisa dipastikan pula bahwa kinerja dari Ponsel iPhone 7 Plus atau bahkan iPhone 7 seies lainnya benar-benar akan begitu powerfull. Hanya saja harga iPhone 7 series ini sudah pasti akan dibandrol mahal. Nah untuk perilisanaya dijadwalkan Apple akan mengumumkannya pada Rabu besok tepat ditanggal 7 September 2016.


Advertisement