Mantap, Ini Dia Skor Benchmark AnTuTu Huawei Mate 8


Detekno.com – Huawei akhirnya merilis Huawei Mate 8. Nah tentunya sobat deteknokers penasaran ingin tahu berapa skor Benchmark AnTuTu Huawei Mate 8 yang kabarnya berhasil mengalahkan skor benchmark Meizu Pro 5 dan Samsung Galaxy Note 5 yang selama ini menempati posisi puncak uji benchmark AnTuTu. Yups kabar tersebut rupanya benar adanya, pasalnya informasi yang kami lansir dari gizmochina.com menunjukan skor Benchmark AnTuTu Huawei Mate 8 merupakan yang tertinggi saat ini.

Skor Benchmark AnTuTu Huawei Mate 8

Skor Benchmark AnTuTu Huawei Mate 8 | Foto : gizmochina.com

Seperti yang sobat lihat pada gambar diatas, saat di uji benchmark memakai Antutu Benchmark v.60 Beta3, Huawei Mate 8 berhasil mendapatkan skor 92.354 poin, sehingga membuatnya mengungguli Meizu Pro 5 yang meraih skor 85.652 poin, dan Galaxy Note 5 yang mendapatkan skor 83.944 point. Skor yang diraih Mate 8 tak lepas dari pemakaian chipset Hisilicon Kirin 950 yang didalamnya tersimpan 8 inti processor berkecepatan (Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53).

Kemampunan Chipset dan processor Kirin 950 terbukti mampu mengalahkan chipset Samsung Exynos 7420 yang dipakai Meizu Pro 5 dan Galaxy Note 5. Selain itu, processor Kirin 950 juga berhasil menandingi kehebatan Qualcomm Snapdragon 810 yang dipakai Xiaomi Mi Note Pro dan HTC One M9. Tentunya hal ini menjadi kebanggan tersediri bagi Huawei, karena mereka berhasil mengembangkan sebuah chipset yang memiliki kemampuan luar biasa dalam hal multitasking dan mobile gaming.

Skor Benchmark AnTuTu Huawei Mate 8 diatas juga tak lepas dari pemakaian dapur pacu canggih lainnya. Dimana didalamnya sudah ada GPU Mali-T880 MP4 yang diperkuat sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Lalu ada pula pilihan Ram berukuran 3GB dan 4GB, serta tiga opsi kapasitas memori internal mulai dari 32GB, 64GB, dan 128GB. Sayangnya kami tak tahu berapa kapasitas Ram Huawei Mate 8 pada pengujian benchmark diatas. Namun melihat Skor Benchmark AnTuTu Huawei Mate 8 yang mencapai 92 Ribu, kemungkinan memakai Ram 4GB.

Selain spesifikasi diatas, Huawei Mate 8 juga dilengkapi layar 6 inci beresolusi Full HD, dan memiliki kamera utama 16 Megapixel dengna fitur utama berupa OIS serta Phase Detection Autofocus. Sementara untuk kamera depan memiliki lensa 8 Megapixel. Lalu untuk daya suplai dayanya, mengandalkan baterai Li-Po berdaya 4.00 mah dengan dukungan fitur fast charging. Tak hanya itu saja, Huawei Mate 8 juga dilengkapi teknologi 4G LTE Category 6 dengan kecepatan 300 mbps, serta memiliki fitur Dual Sim, NFC, Bluetooth v4.2, dan Wi-Fi Dual Chanel.

Pantas apabila Skor Benchmark AnTuTu Huawei Mate 8 menjadi yang tertinggi saat ini. Pasalnya didalamnya telah tersimpan komponen hardware dan software terbaik saat ini. Akan tetapi masih terlalu dini apabila mengatakan Huawei Mate 8 sebagai smartphone tercepat dimuka bumi, pasalnya Samsung dan Qualcomm sedang mengembangkan chipset terbaru untu mengalahkan performa chipset Hisilicon Kirin 950 yang sementara ini menjadi chipset tercepat di dunia.


Advertisement