Mantap, Huawei Mate 8 Supreme Edition Dibanderol 14 Jutaan


Detekno.com – Huawei Mate 8 Supreme Edition mengawali jejak Huawei untuk bersaing ditahun 2016. Smartphone ini merupakan edisi khusus dari Huawei Mate 8 yang sukses menjadi salah satu smartphone tercepat ditahun ini, karena didalamnya tersimpan spesifikasi hardware canggih dengan berotakan chipset HiSilicon Kirin 950 yang dipadukan processor Octa Core 64-Bit dengan konfigurasi 2 inti processor berkecepatan Quad-core 2,3 GHz Cortex-A72 dan Quad-core 1,8 GHz Cortex A53.

Menariknya, untuk versi Huawei Mate 8 Supreme Edition telah dibekali Ram berkapasitas 4GB, serta didukung memori internal 128GB yang bisa diekspansi via slot microSD hingga 128GB. Selain itu, smartphone ini juga dibekali pengolahan grafis Mali-T880MP4 yang dipadukan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dengan tampilan antamuka Emotion UI 4.0. Jadi bisa dikatakan, smartphone ini merupakan varian tertinggi dari Huawei Mate 8.

Huawei Mate 8 Supreme Edition

Huawei Mate 8 Supreme Edition | Foto : gizmochina.com

Kemudian untuk layarnya, Huawei Mate 8 Supreme Edition tetap dibekali layar IPS-NEO LCD berukuran 6.0 inci dengan paparan resolusi Full HD 1080 x 1920pixels, serta dilindungi lapisan antigores berteknologi Corning Gorilla Glass 4. Layar tersebut akan tampil memukau, walaupun belum mengadopsi resolusi Quad HD, karena kerapatan layarnya mencapai 368 ppi sehingga setiap gambar akan terlihat lebih detail. Selain itu, smartphone ini juga dibalut bodi full metal dengan ketebalan 7.9 mm, dan berat 185 gram.

Wajar apabila harga Huawei Mate 8 Supreme Edition dibanderol sangat mahal, karena smartphone ini menawarkan kesempurnaan desain yang dipadukan spesifikasi hardware premium yang memiliki performa sangat powerfull. Tak hanya itu, Huawei Mate 8 Supreme Edition juga mengusung kamera utama 16 MP dengan teknologi OIS, Phase Detection Autofocus, dan Dual Tone Flash. Lalu untuk kamera di sisi depan, sudah tersedia lensa 8 MP dengan beragam fitur menarik didalamnya.

Baterai kuat dan tahan lama menjadi salah satu kelebihan Huawei Mate 8 Supreme Edition, pasalnya sudah disediakan baterai Non-removable Li-Po berdaya 4000 mAh yang diklaim memiliki waktu standby mencapai 528 jam, dan bisa dipakai mendengarkan musik selama 98 jam. Di sisi lain, smartphone ini juga menawarkan fitur keamanan super canggih dengan mengandalkan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada casing belakang. Lalu ada pula teknologi 4G LTE Category 6 dengan kecepatan 300 mbps. Huawei Mate 8 Supreme Edition

Berbekal spesifikasi diatas, rupanya harga Huawei Mate 8 Supreme Edition akan dijual dengan harga sebesar 6.888 Yuan atau sekitar Rp 14.5 jutaan. Harga tersebut jauh lebih mahal dibandingkan Huawei Mate 8 versi Ram 4GB + Internal 64GB yang dipasarkan sebesar 699 Euro atau setara Rp. 10.5 Jutaan. Meskipun lebih mahal, namun dalam paket penjualan Huawei Mate 8 Supreme Edition telah disediakan smartwatch Huawei Watch dan kemasan khusus yang didesain lebih premium.


Advertisement