Mantap Huawei Kirin 950 SoC Kalahkan Exynos 7420

Detekno.com – Kehadirannya yang hanya tinggal menunggu waktu saja memang membuat banyak masyarakat yang penasara dengan Chipset terbaru Huawei dibuat semakin penasaran dengan seperti apa kualitas kerja yang akan di berikan. Dikabarkan akan dirilis pada 5 November mendatang, kali ini muncul satu lagi kabar yang cukup mengejutkan dimana dikatakan Chipset terbaru ini mampu megalahkan kierja dari Chipset besutan Samsung yakni Exynos 7420 yang kita ketahui saat ini digunakan untuk Samsung Galaxy S6 series dan Note 5.

Data-data terbaru yang di keluarkan GeekBench baru-baru ini dengan jelas menampilkan bahwa sandaran nomor model NXT-AL10 yang diketahui merupakan milik Huawei Kirin 950 secara rinci memperlihatkan bahwa detail hasil pengujian cukup memuaskan dimana dalam hasol pengujian yang di lakukan, diperoleh score 1,710 pada kinerja single core dan 6,245 pada kinerja multi core. Hasil tersebut secara telah mengalahkan Samsung Exynos 7420 yang hanya memiliki score 1,486 untuk single core dan 4,970 untuk multi corenya.

Hasil uji GeekBench Huawei Kirin 950

Hasil uji GeekBench Huawei Kirin 950 (Foto : GSMarena)

Namun dikutip detekno.com dari GSMarena (03/11/2015) hasil tersebut tampaknya masih akan bisa berubah mengingat hasil yang ditampilkan tersebut belum fix atau akuran 100% karena hal tersebut merupakan unit pra-produksi yang mana dalam hasil pengecekan dari 2 aplikasi terdapat sedikit perbedaan dimana pada pengujian GeekBench hasil menyebutkan clock speed 1,8 GHz sementara GFXBench hanya 1,2 GHz.

Namun jika benar-benar chipset Huawei Kirin 950 ini mampu mengalahkan Samsung Exynos 7420 tentu saja ini akan menjadi sebuah prestasi yang cukup mengejutkan karena dikatakan Hisilicon track record dalam menghadirkan sejumlah chipset selama ini masih kurang memuaskan. Namun hal tersebut tentu saja menjadi bagian yang cukup banyak membuat penasaran mengingat untuk kehadirkannya sendiri Chipset Huawei Kirin 950 baru akan di perkenalkan pada 5 November mendatang.

Hasil Single Core Dan Multi Core

Hasil Single Core Dan Multi Core

Adapun untuk meringkas semua hasil chipset yang ada diatas sudah tersaji gambar dari hasil setiap seri chipset yang teratas, yang mana bisa di lihat bahwa Apple A9 masih menjadi yang tertnggi dalam pengujian single core dengan hasil 2,487 namun masih kalah dalam hasil pengujian multi core yang hanya meraih 4,330 saja. Namun untuk membuktikan benar tidaknya akan hasil dari Chipset Kirin 950 diatas kita nantikan saja perilisannya besok tanggal 5 November yang bisa dipastikan akan di ungkap sejelas mungkin oleh pihak Huawei.


Advertisement