Mantap ! Harga Tablet Galaxy TabPro S Tembus 11 Jutaan

Detekno.com – Tablet Galaxy TabPro S akhirnya resmi di pasarkan. Tablet besutan Samsung yang diperkenalkan pertama kali pada ajang CES 2016 ini telah dijual bebas di Amerika Serikat melalui beberapa toko online ternama, seperti Bestbuy dengan harga $900 atau setara Rp 11,8 jutaan. Selain itu, tablet ini juga akan dijual pada Microsoft Store mulai 4 April mendatang dan kemungkinan harganya tidak akah berbeda jauh. Dibalik harganya yang mahal, sebenernya apa saja kelebihan Tablet Galaxy TabPro S ini ?

Tablet Samsung Galaxy TabPro S merupakan tablet berbasis Windows 10 yang mengusung layar sentuh berukuran 12 inci dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440 pixels) dan menggunakan teknologi layar Super Amoled Display yang dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 3. Walaupun ukuran layarnya sangat besar, namun Samsung mendesain tablet ini dengan material terbaik yang memiliki ukuran dimensi 290.3 x 198.8 x 6.3mm dan berat 636 gram.

Tablet Galaxy TabPro S

Tablet Galaxy TabPro S

Untuk mempermudah pengoperasi Galaxy TabPro S telah disediakan keyboard khusus yang dilengkapi touchpad, sehingga merubah fungsioanlitas tablet ini layaknya sebuah laptop. Kemudian untuk urusan peformanya, Galaxy TabPro S mengandalkan sistem operasi Windows 10 yang dimaksimalkan oleh processor Intel Core M dengan kecepatan mencapai Dual Core 2.2 Ghz. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Intel HD Graphics 515 dan Ram sebesar 4GB yang bisa sobat andalkan untuk kebutuhan komputasi sehari-hari.

Tablet ini mampu menjalankan semua aplikasi dan game Windows dengan lancar. Pasalnya, sudah ada memori bertipe SSD berkapasitas 128GB dan 256GB yang bisa sobat pilih sesuai kebutuhan dan budget yang sobat miliki. Harga Tablet Galaxy TabPro S 256GB pastinya lebih mahal, namun tak jadi masalah selama sobat bisa menyimpan lebih banyak file kedalam tablet multifungsi ini. Tak hanya itu, Samsung juga membekalinya dengan baterai berdaya 5200 mAh yang sanggup bertahan selama 10.5 jam dan dibekali fitur fast charging.

Tablet ini dilengkapi kamera belakang dan kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang bisa sobat manfaatkan untuk video call dan kebutuhan fotografi standard. Selanjutnya pada bagian konektivitas, sudah tersedia teknologi 4G LTE Category 6 dengan kecepatan akses internet mencapai 300 mbps. Selain itu, tersedia pula konektivitas pendukung berupa port USB Type C, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac MIMO, Wi-Fi Direct, NFC, Bluetooth 4.1, dan navigasi GPS yang dimaksimalkan teknologi A-GPS serta Glonass.

Harga Samsung Galaxy TabPro S yang kami sampaikan diatas merupakan harga untuk varian 128GB. Selain itu, dilansir dari blogs.windows.com, tablet ini akan tersedia di microsoftstore.com mulai tanggal 4 April 2016 dan akan dipasarkan khusus untuk negara Amerika, Puerto Rico dan Canada. Sayangnya, belum diketahui kapan tablet ini akan dipasarkan di Indonesia, padahal spesifikasinya tergolong tinggi dan bisa menjadi salah satu alternatif selain Microsoft Surface Pro 4 yang notabennya dibanderol dengan harga jual lebih mahal.


Advertisement