Mantap Grafis ZTE Nubia Z9 Lebih Unggul Dari iPhone 6


Detekno.com – Salah satu seri smartphone flaghsip dari ZTE yakni ZTE Nubia Z9 yang kita ketahui memiliki spesifikasi cukup gahar dengan banyak di duduki oleh jajaran hardware yang canggih kini di tetapkan sebagai salah satu ponsel flaghsip terbaik dan tergahar yang mampu mengalahkan ponsel terbaik dunia yakni iPhone 6 dalam uji coba benchmark grafis.

Informasi yang kami dapat dari laman phonearena (22/08/2015) bahkan juga menyebutkan bahwa seri smartphone flaghsip ZTE Nubia Z9 adalah smartphone pertama yang mampu mengungguli smartphone iPhone 6 dalam pengujian benchmark grafis yang di lakukan oleh GFXBench.

Hasil Uji Benckhmark iPhone 6 dan ZTE Nubia Z9

Hasil Uji Benckhmark iPhone 6 dan ZTE Nubia Z9 (Foto : Phonearena.com)

ZTE Nubia Z9 sendiri adalah ponsel pintar berbasis android yang memiliki resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel. Dan dari pengujian yang di lakukan tersebut, di simpulkan bahwa ternyata skor grafis tinggi yang di dapat ZTE Nubia Z9 bersumber dari resolusi layar yang di milikinya.

Pantas jika memang benar hal tersebut yang membuat ZTE mampu mengungguli iPhone 6, pasalnya ponsel pintar berbasis iOS dari Apple ini sendiri hanya menawarkan resolusi layar HD 750 x 1334 piksel. Dimana di sampaikan juga bahwa kebanyakan smartphone yang mampu mengalahkan iPhone 6 dari lini grafis merupakan smartphone yang mempunyai resolusi layar Quad HD atau 1440 x 2560 piksel.

Hal tersebut tentunya juga membuat kaget para pengguna iPhone 6 karena untuk pertama kalinya ponsel mereka mampu di kalahkan dari sisi grafis oleh smartphone yang mempunyai resolusi Full HD seperti ZTE Nubia Z9 ini.

Namun dari grafik yang kami dapat, terlihat bahwa hasil uji benckmark tersebut menunjukan iPhone 6 masih tetap yang terbaik dari seri ponsel lainnya seperti Sony Xperia Z3 Compact, HTC One M9, Sony Xperia Z3+ atau juga Samsung Galaxy Note 5 yang notabennya juga menjadi smartphone flaghsip terbaru saat ini.

ZTE Nubia Z9

ZTE Nubia Z9

Selain faktor utama yaitu resolusi layar yang berkelas, naytanya tak dapat di pungkiri juga pembawaan chipset Qualcomm Snapdragon 810 juga menjadi fakto penentu lain yang membuat ZTE Nubia Z9 benar-benar mampu mengalahkan iPhone 6 dalam tes grafis yang di lakukan GFXBench Manhattan.

Dan perlu di garis bawahi bahwa Apple iPhone 6 sendiri berjalan dengan menggunakan GPU yang mempunyai clock speed lebih rendah. Selain itu dalam pengujian yang di lakuakan tersebut pun membuktikan baterai iPhone 6 hanya mampu bertahan selama 5 jam 22 menit.


Advertisement