Mantap, GFXBench Perlihatkan Nokia 9 Di Jalankan Pada Android Oreo

Detekno.com – Produk Line UP terbaru dari Nokia tengah di persiapkan, dan kini terlihat pada laman GSMarena 13/9, smartphone yang disebut sebagai Nokia 9 sebelumnya dikatakan dijalankan pada OS Android Nougat, tapi kini pada laman GFXBench, ponsel tersebut nampak menggunakan OS Android Oreo. Tentunya hal ini menjadi terlihat menarik, mengingat sistem operasi ini, memiliki tampilan serta kinerja jauh lebih baik dibanding generasi pendahulunya.

Tidak hanya itu, Nokia 9 yang juga dikatakan sebagai Ponsel Flagship, dirinya menawarkan resolusi tinggi, yakni 1440 x 2560 pixel pada layar 5,2 inch / 5,3 inch miliknya. Dimana bekal tersebut, tentu lebih dari kata cukup untuk membuat berbagai konten multimedia terlihat jelas di atas layar. Bahkan bila benar demikian, dirinya yang juga di tenagai prosesor octa-core berkecepatan 2.4GHz dan GPU Adreno 540, serta RAM 4GB, bisa menjadikan suasana gaming lebih seru ketika di mainkan pada Nokia 9.

Spesifikasi Nokia 9 | Sumber : GFXBench

Spesifikasi Nokia 9 | Sumber : GFXBench

Ruang simpan internal yang ada padanya dikatakan luas, karena mampu menampung banyak file atau mengkoleksi game hingga kapasitas 64GB, yang nantinya dapat di ekspansi dengan microSD. Sedangkan di sektor fotografi, terpasang kamera combo, dimana antara depan dan belakang sama – sama menggunakan lensa kamera sebesar 12 MP. Menariknya lagi, melalui kedua kamera tersebut, pengguna di janjikan bisa peroleh video dalam resolusi 4K, serta bisa dapatkan hasil selfie dengan kualitas berada di atas rata – rata.

Namu perlu sobat ketahui, kabar lain mengatakan, Nokia 9 akan hadir dengan RAM 6 Gb atau 8 GB dan memiliki internal 2 kali lipat lebih besar di banding apa yang terlihat di GFXBench, atau tepatnya berkapasitas 128GB. Selanjutnya soal ketahanan, Nokia 9 di sebut – sebut mempunyai sertifikat IP68, dan itu berarti, para pengguna tetap bisa gunakan smartphone ini di dalam air, terutama mengambil video ataupun foto dengan kedalaman 1,5 meter selama kurang lebih 30 menit lamanya.

Keamanan data pengguna juga bakal di jamin oleh smartphone ini, pasalnya pihak Nokia bukan hanya melengekapinya dengan fingerprint sensor, tetapi menambahkan adanya iris scanner. Kemudian soal harga, Nokia 9 bakal di bandrol sekitar €749, yang bila di kurs kedalam rupiah menjadi Rp.11,7 jutaan.