Mantap, Doogee T5S 4G Dirilis dengan Baterai 4.500 mAh


Detekno.com – Doogee mobile sepertinya akhir-akhir ini sedang menjadi salah satu pabrikan yang cukup aktif dalam merilis sebuah smartphone, pasalnya setelah mereka berhasil menghadirkan seri Doogee Y6 Max dan Doogee Y6 Max 3D, belum lama ini vendor asal China ini juga kembali merilis sebuah smartphone terbaru mereka dengan nama Doogee T5S 4G. Smartphone ini hadir dengan desain yang sedikit berbeda dari para kompetitornya yang ada sehingga membuat kesan tersendiri bagi sobat yang mungkin melihat smartphone terbaru ini.

Dalam informasi yang kami rangkum dari laman phoneradar.com, smartphone ini memang terbilang cukup menarik pasalnya selain dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau, smartphone ini juga menawarkan dukungan hardware dan juga software yang cukup menantang. Dimana tercatat jika ponsel ini datang dengan membawa sebuah layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut terlihat begitu menyatu dengan bodi karena dibuat dengan begitu sempurna. Namun tak disebutkan dengan pasti jika ponsel ini juga sudah terlindungi lapisan anti goress.

Doogee T5S 4G Rugged Smartphone

Doogee T5S 4G Rugged Smartphone

Tepat dibawah layar yang dibawanya, smartphone ini juga memiliki tiga tombol kapasitif touchscreen yakni back, home, dan recent yang dikatakan cukup responsif. Adapun untuk dimensinya sendiri ponsel ini datang dengan panjang 153.5 mm, lebar 80 mm, dan tebal 14.9 mm, bodinya memang terbilang cukup tebal sehingga membuat bobot yang ditawarkan seberat 212 gram. Namun dibalik bobot yang ditawarkan tersebut ponsel ini ternyata memiliki baterai Li-Ion berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat dengan daya 5V serta output 2A.

Dimilikinya baterai tersebut jelas dapat menjadikan ponsel ini mampu bertahan cukup lama ketika digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian sobat. Kemudian untuk bagian dapur pacunya, ponsel dengan desain unik ini telah ditopang oleh chipset MediaTek MT6737V yang didalamnya sudah terbenam prosesor Quad Core 64-Bit 1.3 Ghz dan mempunyai GPU Mali T720 MP sebagai pengolah grafinya. Adapun untuk meningkatkan kinerja yang ditawarkan, ponsel dengan baterai besar ini juga dilengkapi RAM 2GB. Lalu tak tertinggal ada pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0.

Hal yang paling menarik dari smartphone ini juga datang dari bagian fotografinya, dimana dalam penjualannya, Doogee T5S 4G ini dilengkapi dengan lensa kamera berkekuatan 8 Megapixels disisi belakang dengan sensor Sony IMX219 dibagian belakang dengan tambahan fitur autofocus dan juga LED Flash. Sedangkan disisi depan tersedia lensa 5 Megapixels Hi553 dengan aperture f/2.4. Smartphone yang dibandrol sekitar USD $100 atau setara dengan Rp 1.3 Jutaan ini juga telah memiliki akses jaringan 4G LTE dengan beberapa konektivitas pendukung.

Seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan juga GPS serta port microUSB v2.0 serta port jack audio 3.5 mm. Nah dengan harga yang relatif terjangkau ini, Doogee T5S 4G juga memiliki fiturt ketahanan air dan debu dengan adanya sertifikasi IP67. Bahkan jauh lebih hebatnya lagi dengan harga yang ditawrakan ponsel unik ini juga memiliki dukungan Sensor Gyroscopte yang akan membuat sobat dapat menikmati konten video 360 dan konten VR. Sayangnya belum ada kabar jika Doogee akan segera merilis ponsel ini di pasar Indonesia.


Advertisement