Mantap, Desain Meizu Pro 5 Usung Metal dan Flyme 5.0 OS


Detekno.com – Satu lagi bocoran mengenai desain Meizu Pro 5 yang datang dari sebuah teaser dari halaman Weibo. Seperti yang kami lansir dari Phonearena, memperlihatkan bahwa desain Meizu Pro 5 akan memakai body full metal dengan layar sedikit melengkung dari teknologi layar 2.5D. Menariknya lagi, smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi Flyme OS 5 berbasis Android Lollipop terbaru, dan memiliki warna abu-abu dengan desain bercita rasa premium.

Meizu Pro 5 atau Meizu MX5 Pro memang sudah ditunggu kehadirannya, karena diharapkan bisa menjadi salah satu smartphone terjangkau dengan spesifikasi monster. Yups, kabar yang beredara selama ini, mengatakan bahwa Meizu Pro 5 akan mengadopsi chipset MediaTek Helio X20 dengan processor Deca-Core. Selain itu, Meizu Pro 5 juga dirumorkan memakai procesor Octa Core 64Bit dengan Chipset Samsung Exynos 7420, serta GPU Mali-T760 GPU MP8.

Desain Meizu Pro 5

Desain Meizu Pro 5 (Kredit Foto : Phonearena, Weibo)

Belum bisa dipastikan, mana chipset dan processor yang akan dipakai Meizu Pro 5. Semoga saja smartphone ini memakai chipset Samsung Exynos 7420 yang notabennya memotori Samsung Galaxy S6 Series, dan Galaxy Note 5. Tidak sampai disitu saja, Meizu Pro 5 kabarnya akan mengadopsi Ram 4GB dan dibekali layar 5.7 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Deteknokers janga berharap smartphone ini memakai layar Quad HD, pasalnya pihak Meizu memastikan tak akan memakai layar Quad HD pada smartphone terbarunya.

Yah memang cukup disayangkan smartphone ini tak bisa mengimbangi Galaxy Note 5 yang memakai layar beresolusi Quad HD. Namun kabar baiknya, pemilihan layar Full HD 1080p akan membuat harga jual Meizu Pro 5 jauh lebih murah. Walaupun murah, bukan berarti smartphone ini memiliki kualitas murahan, karena sudah terbukti Meizu merupakan salah satu pabrikan asal Tiongkok yang mengedepankan kualitas dan kuantitas pada setiap produk yang mereka buat.

Kemudian untuk lini fotografinya, Meizu Pro 5 kabarnya akan dilengkapi kamera selfie 5 Megapixel, dan kamera 21 Megapixel menghadap kebelakang. Berbekal kamera beresolusi tinggi, spesifikasi hardware canggih, body full metal, dan harga jual lebih murah, pastinya Meizu Pro 5 akan mampu berbicara banyak dikerasnya industri smartphone. Nah untuk memastikan kebenaran informasi spesifikasi dan harga Meizu Pro 5, mari kita sama-sama menantikan perlisannya pada 23 September 2015.


Advertisement