Mantap, Benchmark AnTuTu Xiaomi Mi 5s Tembus 164K

Detekno.com – Kian dekatnya perilisan smartphone terbaru dari Xiaomi yakni Xiaomi Mi 5s mamang menjadi kabar yang paling mengasikan bagi para pecinta smartphone Xiaomi atau Mi Fans diberbagai negara. Terlebih lagi berbagai bocoran terkait smartphone yang satu ini pun sudah begitu banyak bertebaran dimedia mulai dari bentuk desain, hingga spesifikasi yang akan dibawanya. Hal ini menjadikan ponsel pintar yang satu ini bisa menjadi salah satu ponsel yang cukup digandrungi masyarakat.

Bahkan dikutip Detekno.com lebih lanjut dari laman GSMarena.com, kabarnya ponsel yang digadang-gadang akan menjadi salah satu smartphone terbaik Xiaomi ini mempunyai hasil benchmark AntuTu yang begitu tinggi yakni mencapai 164 Ribuan atau tepatnya 164.002 poin. Dengan nilai sebesar itu tentu saja tak heran bila performa ponsel yang satu ini begitu menggiurkan, apalagi Xiaomi Mi 5s ini juga memiliki beberpa kelebihan lain yang jauh lebih unggul dibandingkan generasi sebelumnya yakni Xiaomi Mi5.

Hasil Benchmark Antutu Xiaomi Mi 5s

Hasil Benchmark Antutu Xiaomi Mi 5s

Hasil yang didapat smartphone ini saat diuji menggunakan Antutu Benchmark memang begitu tinggi, hal ini tentu saja berkat sederet hardware dan software yang dipendam didalam smartphone ini begitu berkelas dan berkualitas. Salah satunya adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang dipadukan dengan prosesor Quad Core berkecepatan 2.4 Kryo serta hadirnya sebuah GPU Adreno 530. Berbeda dari seri sebelumnya yakni Xiaomi Mi5, pada perangkat ini vendor Tiongkok ini memberikan RAM berkapasitas 6GB.

Penggunanan RAM yang begitu besar pada Xiaomi Mi 5s ini otomatis menjadi faktor lain mengapa hasil Benchmark Antutu yang dimiliki smartphone ini begitu tinggi. Hanya saja, point tersebut memanglah bukan menjadi patokan dasar bahwa smartphone ini akan menawarkan kesempurnaan. Hanya saja bila berkaca dari generasi sebelumnya yakni Mi5 yang hanya memperoleh ponsel 130 Ribuan saja performa yang didapat begitu tinggi. Lalu seperti apakah nantinya performa Xiaomi Mi 5s ini ?

Hal menarik yang juga diberikan Xiaomi pada perangkat terbarunya ini juga kabarnya terletak pada sektor memori, dimana nantinya Xiaomi Mi 5s diketahui akan memiliki kapasitas seluas 256GB dengan teknologi memori UFS 2.0. Untuk spesifikasi lainnya, Mi 5s ini disebut-sebut akan memiliki layar seluas 5.15 inci dengan resolusi Full HD 1080p yang siap memanjakan pandangan setiap penggunannya. Bahkan tak tanggung-tanggung kabarnya teknologi fingerprint sensor ultrasonic pun akan turut dipendam didalamnya.

Dimana teknologi tersebut membuat smartphone ini tak akan disertai dengan tombol home fisik, namun para pengguna tetap bisa mengamankan data dengan sensor sidik jari yang akan terbaca ketika pengguna menempelkan jari ke bagian layar. Untuk kebutuhan fotografi, sepertinya lensa berukuran 16 MP dengan didukung fitur 4-Axis OIS dan PDAF serta Dual LED Flash dan kemampuan merekam 4K pun akan tetap disematkan Xiaomi. Sedangkan pada bagian depan kabarnya terselip lensa 13 MP dengan tambahan baterai 3.490 mAh. Dan untuk waktu perilisannya sendiri diketahui tanggal 27 September 2016 nanti.