Mantap ! Antutu Benchmark Xiaomi Mi 5 Pro Tembus 179 Ribu

Detekno.com – Xiaomi Mi 5 Pro menjadi salah satu smartphone terkencang saat ini, pasalnya smartphone ini mampu meraih skor benchmark Antutu mencapai 179.666 Point. Dilansir dari Phone Arena, skor tersebut berhasil mengalahkan Vivo XPlay 5 yang mengusung Ram 6GB dengan raihan 162.610 Point. Walaupun skor Antutu benchmark tak menjamin performa sebuah smartphone, namun Xiaomi Mi 5 Pro membuktikan dirinya sebagai salah satu smartphone terbaik di tahun 2016.

Antutu Benchmark Xiaomi Mi 5 Pro

Antutu Benchmark Xiaomi Mi 5 Pro

Hasil Antutu Benchmark Xiaomi Mi 5 Pro juga berhasil melampaui smartphone flagship sekelas LG G5 dan Samsung Galaxy S7. Padahal harga Xiaomi Mi5 Pro jauh lebih murah, karena smartphone ini dipasarkan secara resmi di China sebesar 2.699 yuan atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Pada pengujian Antutu yang dilakukan Gsmarena.com, terlihat bahwa Samsung Galaxy S7 Edge berhasil meraih skor 132.849, sedangkan LG G5 hanya  126.641. Padahal ketiganya sama-sama mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Performa super kencang Xiaomi Mi 5 Pro tak lepas dari pemakaian memori internal bertipe UFS 2.0 yang mampu mengingkatkan kecepatan pengolahan setiap data. Selain itu, didalamnya juga terpasang Ram 4GB yang dipadukan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan processor Quad Core berkecepatan (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Perpaduan komponen hardware tersebut semakin sempurna dengan hadirnya GPU Adreno 530 dan sistem operasi Miui 7 berbasis Android Marshmallow.

Berbekal spesifikasi hardware mumpuni, tak hayal hasil Antutu Benchmark Xiaomi Mi 5 Pro berhasil mengalahkan smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal darinya. Tak hanya itu, smartphone ini juga menawarkan kemampuan kamera belakang mengagumkan yang dilengkapi lensa 16 Megapixel dengan fitur andalan berupakan phase detection autotocus, OIS (4-axis) dan Dual Tone LED Flash. Kemudian untuk kamera bagian depan, mengadopsi lensa berkekuatan 4 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan sensor berukuran 2 micronpixel.

Untuk bagian layar, smartphone Xiaomi Mi 5 Pro memiliki layar berukuran 5.15 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta dibalut frame metal dan bodi berbahan ceramic. Desainnya sangat elegan dan dibagian depan telah tertanam sensor sidik jari yang ditempatkan pada tombol home. Sedangkan untuk suplai dayanya, mengandalkan baterai Li-Po berkapasitas 3.000 mah yang dilengkapi fitur fast charging dan didukung konektor USB Type-C. Selain itu tersedia pula konektivitas 4G LTE, NFC, Wi-Fi Dual Band, dan Infrared.

Antutu Benchmark Xiaomi Mi 5 Standard

Antutu Benchmark Xiaomi Mi 5 Standard

Asal sobat ketahui, Xiaomi Mi 5 dipasarkan dalam 3 varian spesifikasi. Yang pertama merupakan varian standard dengan konfigurasi Ram 3GB, Internal 32GB, dan chipset Snapdragon 820 berkecepatan (Dual-core 1.8 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Kemudian yang kedua merupakan varian prime dengan Ram 3GB dan memori internal 64GB yang dipadukan chipset Snapdragon 820 berkecepatan (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Kedua varian ini memiliki casing belakang berlapis kaca dan kapasitas Ramnya cuma 3GB.

Nah varian tertinggi adalah Xiaomi Mi 5 Pro yang membawa Ram 4GB dan memori internal 128GB. Sedangkan untuk processornya, memakai CPU Snapdragon 820 dengan clock speed Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo. Selain itu, Xiaomi Mi 5 Pro juga memiliki casing belakang berlapis ceramic yang membuatnya tampak lebih premium dibandingkan kedua serinya. Setelah mengetahui spesifikasi dan skor Antutu Benchmark Xiaomi Mi 5 Pro, apakah sobat deteknokers tertarik membelinya ?


Advertisement