Mantabs, Lenovo Vibe X3 Hadir Dalam 3 Varian Berbeda


Detekno.com – Kabar gembira kembali datang dari salah satu produsen smartphone asal negri Tiongkok, yaitu Lenovo, yang telah resmi meluncurkan dan mengumumkan kalau generasi penerus dari Lenovo Vibe X2 yang di beri nama Vibe X3, akan dihadirkan dalam 3 varian berbeda. Seperti dilansir dari laman GSMarena, ada total 3 perangkat ponsel cerdas yang telah dipublikasikan dan akan di legalkan oleh Lenovo dihadapan publik, yakni dengan penyimpanan 64 GB, 32 GB dan 16 GB (untuk pemula).

Nantinya seri terbaru dari Vibe series ini akan disuguhkan dalam spesifikasi visual layar yang sama, dimana ketiga Lenovo Vibe 3 akan diberikan bekal panel layar dengan bentang 5,5 inch, yang memiliki kemampuan resolusi 1080 x1920 pixel atau setara FullHD, yang mana adanya kualitas layar seperti itu sobat deteknokers sebagai pengguna bisa melihast gambar secara tajam. Apalagi ditambah pelindung layar berupa Gorilla Glass 3.

Desain Lenovo Vibe X3 | Sumber : GSMarena

Desain Lenovo Vibe X3 | Sumber : GSMarena

Selain memberikan perlindungan terhadap goresan benda tajam, pelindung tersebut juga dapat memberikan efek layar terlihat lebih bening. Akan tetapi seperti disebutkan pada wal tadi, ada satu serie Lenovo Vibe X3 yang khususkan bagi para pemula. Untuk versi tersebut akan di perkuat chipset dari mediatek silicon dengan delapan inti processor berkecepatan 1,3 GHz , ram 2GB dan dilengkapi internal sebesar 16 GB yang bisa di ekspansi menggunakan microSD.

Lalu di sektor lain, tepatnya segi fotografi, Lenovo Vibe X3 serie pemula membekali diri dengan kamera utama berukuran 16 MP yang bisa dijadikan media rekam video dan jepret foto kualitas tinggi. Sedangkan di bagian depan, didapati kamera selfie 5 MP dengan kemampuan selfie mengagumkan, dan juga bisa di alihkan untuk dijadikan media video chatting. Kemudian untuk menopang daya, dibenamkan baterai berkapasitas 3.400 mAh berfitur removable.

Selanjutnya untuk dua varian lain dari Lenovo Vibe X3 dihadirkan dengan spesifikasi ruang pacu sama. Dengan diperkuat chipset dari Qualcomm jenis Snapdragon 808, yang dipadukan bersama RAM 3GB. Jadi sudah bisa dipastikan dua varian ini dapat menyumbulkan performa lebih dibanding versi pemula. Sementara pada bagian penyimpanan, disediakan 2 pilihan internal memory yang diantaranya internal 32 GB dan 32 GB, yang bisa diperluas. Sedangkan di sisi konektifitas terdapat fitur Dual SIM dan menarikanya kedua slot sim-card tersebut support jaringan 4G LTE.

Tampak Depan dan Belakang Lenovo Vibe X3| Sumber : GSMarena

Tampak Depan dan Belakang Lenovo Vibe X3| Sumber : GSMarena

Kemampuan kamera juga lebih unggul, karena Lenovo Vibe X3 serie menengah dan high end melengkapi bagian tubuhnya dengan lensa kamera 23 MP, yang dikuatkan sensor Sony IMX230 dengan phase dtection autofokus dan memiliki kemampauan rekam video 4K, mantap bukan deteknokers ?. Kemudian di bagian depan, Lenovo menyematkan kamera 8 MP, yang sangat bisa di andalkan untuk dijadikan media selfie dengan hasil berkualitas.

Menariknya lagi, untuk kedua versi Lenovo Vibe X3 ini membenamkan baterai lebih besar dengan kapasitas 3600 mAh, dan telah dilengkapi fitur QuickCharge 2.0, dimana adanya fitur tersebut membuat anda sebagai pengguna dapat mengisi daya baterai lebih cepat dibanding charge biasa. Sehingga waktu tidak akan terbuang hanya untuk menunggu daya baterai dari 0% hingga 100%. Akan tetapi meskipun berbeda pada beberapa hal, ke tiga Lenovo Vibe X3 serie memiliki kesamaan lain.

Seperti terdaapt pada fitur audio, yang mana ketiganya dibekali 3 amplifie Texas Instruments OPA1612, codec Cirrus Logic WM8281 untuk menghasilkan audio lebih menggelegar dan menghasilkan audio suara pada mic lebih jernih, dan terakhir disematkan pula high-ens Sabre 9018C2M DAC, dimana fitur tersebut juga diterapkan di perangkat smartphone salah satu kompetitornya dengan produk LG V10. Tak ketinggalan, ada juga fitur Dolby Atmos, dan fitur kemanan tinggi berupa figerprint sensor di ketiga Lenovo Vibe X3 Series.

Frame Lenovo Vibe X3 | Sumber : GSMarena

Frame Lenovo Vibe X3 | Sumber : GSMarena

Kemudian untuk harga ketiga serie Vibe X3, Lenovo memberikan banderol $470 atau berkisar Rp.6,3 jutaan untuk versi tertinggi dengan internal 64GB, $390 atau sekitar Rp.5,3 jutaan versi 32 GB, dan untuk yang termurah dipegang oleh Lenovo Vibe X3 versi pemula dengan banderol $300 atau Rp.4,0 jutaan. Semua harga itu kami dasarkan pada estimasi $1 = Rp.13.600,-. Tapi menurut laman informasi yang kami dapatkan, ketiag serie Lenovo Vibe X3 baru diluncurkan di China saja.

Dan belum diketahui pabrikan Lenovo juga akan meluncurkan di luar china, mari kita tunggu saja kelanjutan informasi lebih lengkap dan jelasnya pada laman yang ada di Detekno.


Advertisement