Mantab! Oppo F1 Plus Bawa Spesifikasi RAM 4 GB

Detekno.com – Setelah sebelumnya merilis seri F1 kini Oppo tengah mempersiapkan seri lanjutan bertajuk Oppo F1 Plus yang membawa spesifikasi lebih gahar. Dilansir dari GSMArena (28/1/2016) hari ini OEM akan mengeluarkan versi upgrade Oppo F1 dan akan diberi nama Oppo F1 Plus. Teaser Oppo F1 Plus sendiri sudah mulai beredar luas di dunia maya yang menawarkan spesifikasi RAM 4GB sebagai andalanya.

Bocoran dari GSMArena sendiri mengatakan bahwa Oppo F1 Plus akan dirilis pada bulan April 2016 dimana spesifikasi yang diusung lebih baik. Dari soal desain memang tak banyak perubahan, namun pada bagian layar mengalami upgrade ke 5.5 inch dimana seri Oppo F1 hanya dibekali 5 inch saja. Perbedaan dari segi layar ini tentunya akan memuaskan pengguna dengan area kerja yang lebih luas.

Oppo F1 Plus Teaser

Oppo F1 Plus Teaser |Source : gsmarena

Oppo F1 Plus juiga membawa resolusi layar Full HD jadi sobat dapat menikmati display beresolusi tinggi saat menonton film maupun bermain game. Beberapa pihak berspekulasi bahwa seri ini akan menggunakan spesifikasi perpaduan antara Oppo R7 dan F1. Kabarnya chipset yang dipakai adalah Qualcomm Snapdragon 616 SoC dimana sama dengan yang dipakai Oppo F1.

Sedangkan dari sisi dapur pacu didukung processor octa-core namun untuk clock speednya sendiri belum ada keterangan resmi dari pihak Oppo. Keunggulan yang nyata Oppo F1 Plus yaitu pada RAM 4GB dimana performannya lebih baik dari Oppo F1 yang memakai RAM 3 GB. Performa multitasking akan jauh lebih smooth jadi berbagai aktivitas dapat sobat jalankan dengan lancar.

Kemudian soal kamera utama didukung dengan kemampuan 13MP yang memiliki aperture f / 2.2, Fitur phase detection autofocus dan LED flash sehingga hasil jepretan akan jauh lebih optimal. Sedangkan dari sisi kamera depan Oppo F1 Plus masih menjadi misteri, namun jika dilihat dari sisi Oppo F1 yang sudah dirilis ada kemungkinan kemampuan kamera depan akan mengalami upgrade menurut Teaser yang beredarsaat ini.

Kabarnya ponsel ini juga memiliki fitur Dual SIM yang mendukung jaringan 4G LTE LTE. Memang kabarnya spesifikasi dasar tak mengalami perubahan. Jadi secara tak langsung smartphone ini dapat disamakan kelasnya dengan seri Oppo R7s dan R7. Menurut teaser yang beredar Oppo F1 Plus akan dijual di India pada bulan April dengan harga $ 395 atau sekitar 5,4 jutaan, jadi kita tunggu saja waktunya ponsel RAM 4 GB ini menyambangi Indonesia.


Advertisement