M612Q dan M612M Terlihat Di TENAA / 3C = Meizu M5s

Detekno.com – Tak mau kalah dengan para kompetitornya, Meizu luncurkan beberapa tipe smartphone baru pada akhir-akhir ini. Dan kini seperti dilansir dari laman timesnews, produsen smartphone asal china tersebut persiapkan perangkat smartphone terbarunya yang disebut sebagai Meizu M5s, dimana menurut sumber mengatakan bahwa ponsel tersebut hadir dengan kode nama M612Q & M512M. Diketahui pula kedua kode yang kami katakan tadi memiliki spesifikasi begitu mirip, berikut rinciannya.

Spesfikasi mumpuni terlihat melengkapi bagian tubuh dari kedua kode nama yang mengatasnamakan sebagai Meizu M5S, pasalnya di sektor dapur pacu yang dibawanya, meizu telah memperkuatnya dengan menggunakan chipset dari mediatek serie MT6750, dimana didalamnya terdapat delapan inti prosesor dijalakan pada arsitektur 64 Bit. Lalu pada bagian pengolah grafis, tampak Mali-T860 turut ikut senrta mendukung ruang pacu yang dibawanya, alhasil grafis tinggi bisa di tampilkan olehnya di atas layar.

Sertifikasi Meizu M5S | Sumber : Timesnews

Sertifikasi Meizu M5S | Sumber : Timesnews

Lantas mengenai performa ketika menjalankan multitasking terbilang lancar, dikarenakan ukuran RAM yang digunakan generasi terbaru dari serie M5 ini besar. Tapi perlu deteknokers ketahui, setidaknya akan ada 3 opsi RAM ditawarkan oleh Meizu terdiri dari : 2GB, 3GB dan 4GB. Selain itu, lini penyimpanan juga terbagi atas 3 pilihan diantaranya : 16GB, 32GB, dan 64GB. Namun sekalipun berbeda, nantinya pengguna dimungkinkan untuk bisa memperluas penyimpanan menggunakan microSD melalui slot eksternal yang tersedia sampai dengan 128GB.

Kemudian di sisi sistem operasi, kedua kode nama yang juga telah mendapatkan sertifikasi 3C tersebut akan di jalankan pada OS Android v6.0 (Marshmallow) sebagai dasar dari OS 5.2 khas Meizu, yang bukan hanya membuat tampilan antar muka terlihat berbeda dari pada perangkat smartphone lainnya, akan tetapi dapat pula meningkatkan performa dapur pacu menjadi jauh lebih powerfull. Selanjutnya sektor fotografi, bakal tersemat lensa kamera sebesar 13 MP + LED Flash dan 5 MP di bagian depan.

Desain Meizu M5S | Sumber : Timesnews

Desain Meizu M5S | Sumber : Timesnews

Konektifitasnya dikatakan lengkap, yang mana meizu membekalinya dengan fitur koneksi 4G LTE support VoLTE, 3GB, GPS, Blutooth, Wi-Fi dan usung fitur Dual-SIM. Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan daya atas komponen hardware yang dibawanya, meizu tanamkan baterai berkapasitas 2930 mAh. Adapun mengenai desain, tampak elegan dan mudah di genggam dengan dimensi ukuran 148.2 × 72.53 × 8.4 mm dan membawa bobot 138 gram. Sedangkan visual layar, Meizu M5S kedapatan usung layar IPS 5.2 inch resolusi HD.