Lyf Water 8, Ponsel 2 Jutaan Berlayar AMOLED Ram 3GB

Detekno.com – Lyf Water 8 merupakan sebuah smartphone terbaru yang dipasarkan secara khusus di India. Meski kita tidak bisa membelinya di Indonesia, namun smartphone ini menawarkan berbagai fitur canggih dan spesifikasi kelas atas yang membuatnya tetap dibanderol murah. Harganya cuma 2 Jutaan, namun sobat akan dimanjakan oleh performa processor Octa Core 64-Bit yang berasal dari Chipset Qualcomm Snapdragon 615. Menariknya lagi, Lyf Water 8 sudah dilengkapi Ram berkapasitas 3GB.

Performa multitasking yang cepat, dan kinerja gaming lancar menjadi kelebihan smartphone ini. Namun sayangnya, Lyf Water 8 hanya memiliki baterai berkapasitas 2.600 mAh. Meski kapasitas baterainya cukup kecil, namun sobat tetap bisa mengandalkannya sebagai media komunikasi dan menikmati konten hiburan yang sobat miliki. Kemudian untuk bagian media penyimpanan, sudah ada memori internal berkapasitas 16GB yang bisa sobat perluas dengan menambahkan microSD kedalamnya.

Lyf Water 8

Smartphone Lyf Water 8

Yang menarik dari Lyf Water 8 adalah memiliki layar sentuh berteknologi Amoled. Layar tersebut akan menampilkan setiap objek dengan paparan warna tajam, dan gambar sangat jernih. Pasalnya layar tersebut dibentangkan seluas 5 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Selain itu, layarnya juga memiliki kerapatan pixel mencapai 294 pixel per inci, sehingga sobat tak perlu meragukan ketajaman layar berteknologi Amoled tersebut.

Sebanding dengan harga Lyf Water 8 yang menembus 2 Juta Rupiah, smartphone ini sudah dibekali teknologi 4G LTE dengan fitur Dual Sim hybrid. Konektivitas internetnya sangat cepat, dan memungkinkan akses internet lebih lancar ketika sobat browsing, streaming, dan bermain game online. Selain itu, smartphone ini juga mendukung teknologi VoLTE, dan dibekali beberapa fitur pendukung, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan konektor USB OTG.

Sayangnya ponsel pintar ini belum mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow, karena masih berjalan pada Android Lollipop 5.1.1. Meski cukup tertinggal, namun Lyf Water 8 menawarkan kemampuan kamera diatas rata-rata. Pasalnya sudah ada kamera depan 5 Megapixel yang memiliki fitur LED Flash. Lalu ada pula kamera belakang 13 Megapixel dengan fitur LED Flash serta Autofocus, sehingga bisa sobat andalkan sebagai media pengabadian momen setiap harinya.

Dilansir dari techradar.com, smartphone ini akan dipasarkan seharga Rs 10,999. Apabila kita rupiahkan, maka harga Lyf Water 8 dibanderol sekitar Rp. 2.1 Jutaan. Yah, harganya cukup terjangkau dan sebanding dengan segala fitur serta kecanggihan teknologi yang ada didalamnya. Sayangnya smartphone ini tak bisa kita beli di Indonesia, jadi sobat harus mengimport langsung dari India apabila tertarik mencicipi kehebatannya.


Advertisement