LYF F1S, Android 1 Jutaan Dengan Snapdragon 652 dan Ram 3GB

Detekno.com – Industri smartphone India memang tak kalah dari China. Pasalnya, berbagai vendor telah merilis smartphone canggih dengan harga murah. Nah, salah satu smartphone terbaru dari India adalah LYF F1S. Smartphone ini menawarkan chipset Qualcomm Snapdragon 652 sebagai dapur pacunya. Chipset tersebut merupakan chipset kelas atas yang biasanya dipakai smartphone berbanderol 5 Jutaaan. Menariknya, harga LYF F1S cuma Rp. 10.999 atau setara Rp. 1.9 Jutaan.

Smartphone LYF F1S

Smartphone LYF F1S

Smartphone ini akan bersaing melawan LeEco Coolpad Cool 1 yang baru saja dipasarkan di India dengan harga Rs 13.999 atau setara Rp. 2.7 Jutaan. Keduanya sama-sama mengadopsi chipset Snapdragon 652 yang didalamnya tertanam processor Octa Core 1.8 Ghz dan GPU Adreno 510. Performanya akan sangat cepat dan bisa menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, LYF F1S juga memiliki Ram berkapasitas 3GB dan memori internal sebesar 32GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Pada bagian depan, LYF F1S memiliki layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan 424 ppi dan mengadopsi panel kaca 2.5D Curved Glass yang terlihat mempesona. Bodinya terbuat dari metal dan memiliki baterai 3.000 mAh dengan USB Type-C fast charging. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang menawarkan performa lebih cepat dan kinerja lebih stabil.

Dilansir dari indianexpress.com, LYF F1S memiliki kamera belakang beresolusi 16 Megapixel dengan fitur Dual Tone LED Flash. Selain itu, tersedia pula kamera selfie 5 Megapixel dengan LED Flash. Kemampuannya semakin sempurna dengan fitur konektivitas yang lengkap. Dimana, LYF F1S telah dilengkapi teknologi 4G LTE, VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.1 LE, dan port USB Type-C. Sayangnya kami tak melihat adanya Fingerprint Sensor pada bagian depan ataupun belakang LYF F1S.

Sayangnya smartphone ini hanya tersedia untuk pasar India. Anda saja dirilis di Indonesia, pastinya smartphone LYF F1S akan laris manis diburu pecinta gadget tanah air. Dengan harga kurang dari 2 Juta Rupiah, kita akan mendapatkan smartphone canggih yang didalamnya telah terpasang chipset Qualcomm Snapdragon 652 dan memiliki layar Full HD seluas 5.2 inci. Resolusi kameranya juga sangat tinggi, sehingga mampu mengabadikan semua momen dengan hasil jepretan foto terbaik.


Advertisement