Lumia 550 Akan Dibekali Chipset Snapdragon 210 SoC


Detekno.com – Untuk deteknokers pecinta Windows Phone ada kabar gembira karena sebentar lagi Lumia 550 akan segera dirilis. Penampakan ponselnya sendiri sudah bocor sebelum diumumkan secara global. Windows 10 tentunya akan menjadi magnet utama dari ponsel ini yang tentunya masih ditunggu tunggu kehadiranya. Integrasi dengan PC maupun laptop ber OS Windows 10 tentunya masih membuat penasaran sebagian orang. Dengan munculnya ponsel ini tentunya deteknokers akan dapat menikmati berbagai fitur terbaru.

Seperti lansiran dari GSMarena (2/10/2015) ponsel ini akan masuk pada kelas entry-level. Sehingga jika sobat berminat memiliki seri Lumia yang satu ini budget yang dikeluarkan tak akan terlalu besar. Bocoran Microsoft Lumia 550 bersumber pada akun twitter @evleaks yang secara terang terangan menampilkan gambar ponsel ini. Dilihat dari desainya memang hampir sama dengan seri Lumia sebelumnya namun perbedaan besar terletak pada logo Windows terbaru yang diletakkan di cover belakang.

Microsoft Lumia 550

Microsoft Lumia 550 | Sumber: GSMarena

Dikabarkan Lumia 550 akan memiliki 4 buah pilihan warna yaitu putih, merah, biru, dan hitam. Lumia tetap mempertahankan produk berwarna warni untuk memenuhi keinginan konsumenya. Deteknokers dapat memilih warna yang sesuai dengan kegemaran atau yang dapat mewakili karakter sobat. Chipset mumpuni juga hadir dalam seri Lumia yang satu ini yaitu Snapdragon 210 SoC berprocessor Quad Core berkecepatan 1.1 GHz Cortex-A7. Deteknokers dapat menikmati berbagai aktivitas dengan lancar dan nyaman.

Selain itu sebagai andalan multitasking ponsel ini memiliki RAM sebesar 1GB yang tentunya memaksimalkan performa secara global. Deteknokers dapat menjalankan berbagai jenis game dengan cukup mulus. Sedangkan untuk memori Internal yang disediakan hanya 8 GB saja. Memang agak kurang akrena sudah terpakai untuk OS sendiri. Namun deteknokers jangan kawatir karena sobat dapat menambahkan MicroSD, namun sayangnya belum diketahui secara resmi berapa GB maksimal yang bisa diisikan.

Lumia 550 membawa kualitas layar terbaik dengan bentang layar selebar 4.7 inci yang mengusung resolusi HD 720p. Sobat dapat menikmati berbagai media hiburan dengan nyaman tanpa harus terkendala dengan resolusi. Disamping itu panel layar yang dipakai adalah AMOLED yang menyajikan tampilan lebih smooth dan jernih serta detail. Kualitas layar terbaik ini mampu menyajikan gambar yang lebih realistis, namun sayangnya belum diketahui secara jelas apakah ponsel ini memakai sistem pelindung layar atau tidak.

Deteknokers juga akan disajikan daya baterai sebesar 1905 mAh yang mampu menyala selama 11 jam mode aktif. Ponsel bertenaga yang satu ini tentunya akan menjadi incaran banyak orang karena sistem Windows 10 yang diusungnya. Berbagai keunggulan dapat sobat nikmati seperti easy share, intergrasi dengan perangkat Windows 10 lain, keamanan yang ditingkatkan, sinkronisasi akun Microsoft dan berbagai keunggulan lainya. Kehadiran Lumia 550 tentunya masih ditunggu tunggu sampai saat ini.

Lumia 550 membawa 2 buah kamera yaitu kamera utama berkemampuan 5 Megapixel dan kamera depan 2Megapixel. Walau kemampuan kamera masih dirasa rendah jika dibandingkan dengan seri smartphone lain setidaknya Lumia 550 mampu menyajikan hasil fotografi yang lumayan baik. Kabarnya Lumia 550 akan dirilis bersamaan dengan seri ponsel high-end Lumia 950 dan 950 XL. Beberapa spekulasi menyatakan bahwa ketiga ponsel ini akan diproduksi secara resmi mulai tanggal 6 Oktober. Deteknokers tunggu saja kabar terbaru dari ketiga ponsel Lumia ini hanya di detekno.com.


Advertisement