Luar Biasa! Microsoft Surface Book Capai Harga $3199

Banner

Detekno.com – Seri Microsoft Surface Book terbaru akhirnya muncul kepermukaan setelah lama terdengar kabar beritanya. Bisa dikatakan Microsoft Surface Book adalah varian hybrid kamera menggabungkan konsep mobile dan juga desktop. Microsoft Surface Book menawarkan perangkat portable berukuran lebih slim dimana mampu mengoptimakan kinerja penggunanya. Spesifikasi yang ditawarkan pun tak tanggung tanggung karena mencapai processor Core i7 sebagai andalanya.

Pada situs Microsoft Store sendiri terpampang 6 buah konfigurasi penawaran spesifikasi dimana yang termurah   $1.499 atau sekitar 20juta, wow sungguh nilai yang fantastis. Seri Microsoft Surface Book termurah ini sudah menawarkan Intel Core i5 sebagai processor andalanya. Sedangkan untuk media penyimpanan nya sendiri hanya sebesar 128 GB. Namun untuk soal performa seri ini mampu bekerja optimal karena dukungan RAM sebesar 8 GB yang mendukung multitasking ber thread tinggi.

Microsoft Surface Book

Microsoft Surface Book | Sumber microsoft store USA

Hal yang mencengangkan justru datang dari seri Microsoft Surface Book tertinggi karena dibandrol mencapai $3199 atau sekitar 43juta, tambah menganga karena harganya yang jauh lebih fantastis dan menghebohkan. Sungguh diluar bayangan karena pada umumnya kisaran harga dari vendor lain seperti Apple tak mencapai harga yang demikian.

Faktor utama adalah pajak penjualan di Amerika Serikat yang tergolong tinggi sesuai lansiran GSMarena (19/10/2015) sehingga harga yang diusung pun meroket sampai angka 43 juta. Harga yang sangat mahal ini dikeluhkan konsumen, memang soal spesifikasi yang dihadirkan mampu mengalahkan Macbook Pro. Microsoft Surface Book termahal ini mengusung layar 13.5 inch dimana mendukung mobilitas kerja terbaik dengan layar sentuh beresolusi 3000 x 2000 pixel.

Dari segi layar saja sudah dapat terlihat performa perangkat ini, tentunya beraktifitas akan menjadi lebih nyaman. Total berat perangkat ini adalah 1516 gram jadi sangat ringan dan responsif untuk sobat bawa traveling maupun meeting di luar ruangan. Performa menawan juga dihadirkan processor Intel Core i7 dimana performanya sangat handal untuk mengatasi berbagai proses.

Dengan harga yang selangit Microsoft Surface Book membawa performa SSD berkapasitas 1TB, hebat bukan? Kinerja global juga akan lebih cepat berkat pemakaian SSD didalamnya, kapasitas 1 TB juga mumpuni untuk menyimpan berbagai jenis file yang deteknokers miliki. Performa multitasking juga sangat baik dengan dukungan RAm sebesar 16GB.

Dengan nilai RAM yang besar otomatis berbagai aplikasi maupun program yang deteknokers jalankan akan cepat tereksekusi sehingga performanya jauh lebih responsif. Kabarnya kartu grafis besutan NVIDIA juga hadir sebagai andalan menjalankan berbagai program grafis seperti gaming, editing, programming dan berbagai jenis aktivitas lain. Harga Microsoft Surface Book  yang cenderung mahal ini memancing beberapa konsumen kelas atas untuk membelinya. Jadi apakah deteknokers tertarik memiliki perangkat yang satu ini?


Advertisement