Lolos TENNA, Hisense A2 Usung Dual Layar Amoled + E-ink

Detekno.com – Mengkitu jejak Yotaphone yang merilis smartphone dua layar, kali ini Hisensi dikabarkan akan segera merilis Hisense A2. Smartphone ini sudah mendapatkan restu dari badan regulasi smartphone China, TENNA dan terlihat mengadopsi dua layar berteknologi Amoled Display dan layar E-Link yang terpasang pada bagian belakang. Ukuran kedua layar tersebut berbeda, karena layar utamanya memiliki bentang 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan mengadopsi panel Amoled Display.

Smartphone Hisense A2

Smartphone Hisense A2 | Sumber : TENNA

Sedangkan layar sekunder yang dimiliki Hisense A2 mengadopsi layar E-Link berukuran 5.17 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 pixels. Pemakaian teknologi ini membuat Hisense A2 terlihat sangat unik dan berbeda dengan smartphone Hisense pada umumnya. Menurut data yang dikeluarkan TENNA, Hisense A2 telah dibalut bodi metal dengan ukuran panjang 157.25 mm, lebar 76.8 mm, dan ketebalan 8.4 mm. Sedangkan bobot smartphone ini mencapai 190 gram, sehingga lebih terasa nyaman ketika dioperasikan dengan dua tangan.

Kemudian untuk dapur pacunya, Hisense A2 ditenagai chipset Octa Core 1.4 Ghz 64-Bit yang dipadukan dengan Ram 4GB, dan memori internal berkapasitas 64GB. Lalu ada pula baterai berkapasitas 3.000 mAh yang kemungkinan sudah dilengkapi fitur fast charging. Spesifikasi Hisense A2 memang sangat menarik, sehingga smartphone ini bisa bersaing melawan smartphone menengah kebawah sekelasnya. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang siap mengoptimalkan kestabilan smartphone ini.

Selanjutnya untuk sektor kamera, Hisense A2 dibekali kamera belakang beresolusi 16 Megapixel yang dilengkapi fitur LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 5 Megapixel untuk menunjang aktivitas selfie dan video call penggunanya. Kamera belakang yang dimilikinya mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps, dan semoga sudah dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus yang nantinya akan mengoptimalkan ketajaman foto dan video yang diambil melalui kamera belakang Hisense A2.

Untuk sektor konektivitas, smartphone ini memiliki dua slot kartu sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE dan 3G HSPA. Selain itu, Hisense A2 juga dilengkapi fitur Bluetooth, GPS, Wi-Fi, dan port MicroUSB 2.0. Lalu ada pula slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 128GB dan beberapa sensor pendukung yang terdiri dari Gravity sensors, distance sensors, dan light sensor. Sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal perilisan dan harga Hisense A2, jadi sobat harus bersabar apabila tertarik membelinya.