Livefan S1 Seri Ultrabook Spec Mumpuni Harga Miring


Detekno.com – Ultrabook memang menjadi perangkat yang banyak digunakan untuk sebagian pekerja kantoran. Sisi portabilitas tinggi dengan bobot ringan memudahkan ultrabook dibawa kemanapun dan tentunya sisi baterai yang tahan lama juga menjadi keunggulan yang banyak dicari. Sayangnya dari segi harga ultrabook terlalu mahal berkisar 10 jutaan bahkan seri tertentu dapat mencapai 20 jutaan keatas.

Dilansir dari GizmoChina (7/8/2016) salah satu vendor asal China yaitu Livefan menawarkan ultrabook dengan spec mumpuni namun harganya tetap miring. Bertajuk Livefan S1, seri ultrabook yang satu ini mampu bersaing dengan beberapa merek kelas atas seperti Asus, Acer, Dell, Lenovo dan yang lainya. Soal spesifikasi dan desain Livefan S1 tak kalah dengan vendor besar, jadi dapat menjadi alternatif pilihan konsumen.

Livefan S1

Livefan S1

Desain Livefan S1 begitu elegan karena mengusung material aluminium, disamping kokoh pilihan warna Silver dan Gold lebih menampakkan kesan premium. Ultrabook ini mengusung bentang layar 13.3 inch dengan resolusi 2K 2560 x 1440 pixel yang menyajikan kualitas gambar jernih dan detail. Panel layar IPS juga hadir dalam seri ini sehingga deteknokers lebih nyaman menikmati layar dari berbagai sisi.

Tak hanya dari segi desain saja yang menarik, spesifikasi Livefan S1 pun tak kalah menarik untuk disimak. Berbekal processor Intel Core-M 5Y10C yang dipadu dengan grafis Intel HD Graphics 5300 menyajikan performa sempurna untuk berbagai pekerjaan yang sobat jalankan. Kemudian soal multitasking tak tanggung tanggung didukung oleh RAM sebesar 8GB LPDDR3.

Berbagai program dapat dijalankan dengan cepat dan responsif berkat RAm yang besar. Disamping itu media simpan SSD berkapasitas 256GB menambah baik sisi performa, seperti yang kita tau kinerja SSD lebih cepat jika dibandingkan dengan Hardisk biasa. Untuk sisi konektifitas Livefan S1 dibekali Wifi dan Bluetooth yang memang menjadi fitur standar ultrabook pada umumnya.

Spesifikasi Livefan S1

Spesifikasi Livefan S1

Sisi input output port yang disajikan juga lengkap meliputi USB Type-C, USB 2.0, Micro HDMI slot dan 3.5mm Headphone. Oh ya tak ketinggalan kamera depan berkemampuan 1.3MP juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan video call. Dari sisi baterai dibekali  daya 4800mAh yang mampu bertahan hingga pemakaian kurang lebih 6 jam, wow sungguh performa yang mengungguli beberapa merek lain.

Kemudian Livefan S1 membawa support operasi sistem Windows 10 jadi dapat diinstal berbagai program terbaru saat ini. Untuk segi harga Livefan S1 sendiri dibandrol sekitar $ 670 atau 8,8 jutaan di GearBest. Sisi harga yang memang lebih miring jika kita bandingkan dengan beberapa seri lain seperti Lenovo Yoga, Acer Aspire S7 Ultrabook bahkan Mac book. Jadi apakah deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement