LG X400 Resmi Diperkenalkan, Usung Android Nougat

Detekno.com – Sibuk mempersiapkan LG G6, diam-diam LG merilis smartphone baru bernama LG X400. Smartphone ini telah resmi di rilis di Korea Selatan dengan mengandalkan layar berukuran 5.3 inci yang memiliki resolusi HD dan mengadopsi teknologi IPS In-Cell Touch berlapis kaca 2.5D Curved Glass Screen. Sangat disayangkan layarnya belum Full HD, padahal harga LG X400 dibanderol cukup mahal, yaitu mencapai USD$280 atau setara Rp. 3.6 Jutaan.

Smartphone LG X400

Smartphone LG X400

Untungnya smartphone ini memiliki fingerprint sensor, jadi dapat dimaklumi apabila harganya melebihi 3 Juta Rupiah. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Nougat 7.0 yang akan mengoptimalkan performa LG X400 dan membuatnya memiliki kinerja lebih stabil. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Mediatek MT6750 yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa Core 1.5 Ghz dan GPU Mali-T860.

Menurut informasi yang kami lansir dari bgr.in, LG X400 juga memiliki baterai berkapasitas 2.800 mAh. Baterai tersebut bisa dilepas, sehingga mempermudah penggantian baterai ketika terjadi kerusakan. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur Fast Charging, sehingga waktu pengisian baterai akan berjalan cukup lama. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh kamera beresolusi tinggi yang terpasang pada bagian depan dan belakang LG X400.

Dimana untuk kamera utamanya mengadopsi lensa 13 Megapixel dengan fitur Autofocus serta LED Flash. Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini mengandalkan kamera 5 Megapixel dengan lensa Wide-Angle yang bisa menembak gambar hingga 120 derajat. Sedangkan untuk sektor konektivitas, smartphone ini dilengkapi teknologi 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, dan NFC. Fitur konektivitasnya cukup lengkap, namun sayangnya belum mengadopsi port USB Type-C.

Kemudian untuk segi desain, smartphone ini memiliki desain simple dengan balutan bodi berukuran panjang 148.7 mm, lebar 75.3 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Bodinya tergolong tipis, sehingga bobotnya seberat 142 gram. Menariknya lagi, smartphone ini juga memiliki Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 32GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 2TB.  Sayangnya belum diketahui apakah smartphone ini dirilis secara global,  termasuk ke Indonesia.