LG X300 Resmi Dirilis Bawa Spek Layar 5 Inch HD

Detekno.com – Baru baru ini Perusahaan Korea Selatan yakni LG merilis sebuah Hp android bernama LG X300 di Korea Selatan. Seri Hp android LG ini berbeda dengan LG GX300 jadi sobat deteknokers pastikan jangan sampai bingung atau salah menamakan smartphone ini. LG X300 bisa dikatakan sebagai smartphone yang cukup tepat untuk diposisikan pada pasar kelas bawah pesaing Xiaomi Redmi 4 Prime.

Secara spesifikasi LG X300 mempunyai layar berukuran 5 inci yang dikolaborasikan dengan resolusi layar 720p dan tipe layar LCD Capacitive Touchscreen. Memang jika menengok dari segi spesifikasi layarnya LG X300 masih kurang unggul dengan Redmi 4 Prime. Akan tetapi nama LG dipasar Korea Selatan sudah cukup melekat di masyarakat Korea Selatan jadi bukan hal yang sulit jika LG memanfaatkan nama baiknya tersebut untuk mengalahkan Xiaomi di kandang sendiri. Ukuran 5 inci juga dirasa cukup pas karena mudah untuk dioperasikan menggunakan satu tangan saja.

LG X300 Resmi Dirilis Bawa Spek Layar 5 Inch HD

LG X300 Resmi Dirilis Bawa Spek Layar 5 Inch HD

Lalu pada bagian dapur pacunya, LG X300 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Yang memang dikhususkan untuk dipakai oleh smartphone entry level. Chipset tersebut mempunyai prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 Ghz yang cukup ramah untuk menjalankan permainan android yang populer saat ini seperti COC. LG tampaknya sangat memperhatikan performa multitasking LG X300 ini. Pasalnya vendor tersebut membekali smartphone ini dengan RAM 2 GB. Bisa dibilang untuk kebutuhan sosial media dan chatting, LG X300 cukup ramah.

Kebutuhan kapasitas penyimpanannya disokong oleh memori internal 16 GB serta dukungan slot microsd. Jadi sobat deteknokers tidak perlu khawatir soal performa smartphone ini dalam hal kapasitas penyimpanannya. Smartphone ini juga memiliki kamera beresolusi 13 MP untuk bagian belakang dan 5 MP untuk kamera depannya. Kedua kamera tersebut cukup mampu untuk mengabadikan setiap momen penting sobat deteknokers. LG X300 juga menjadi smartphone LG murah yang sudah didukung oleh konektivitas NFC yang tidak dimiliki oleh Xiaomi Redmi 4 Prime. Lalu sistem operasi yang digunakannya juga sudah Android Nougat.

Kebutuhan daya smartphone ini terbilang tidak terlalu boros. Jadi LG hanya membekali X300 nya dengan baterai 2500 mAh. Sayangnya smartphone ini tidak mempunyai fitur fast charging. Dilansir dari halaman Gsmarena, harga LG X300 di pasar Korea Selatan sekitar KRW 253.000 atau sekitar Rp 2,5 jutaan saja. Tidak disebutkan dalam pernyataan resminya bahwa LG akan merilis juga seri X300 nya di luar pasar Korea Selatan.