LG X Cam Diluncurkan di Indonesia, Ini Dia Harganya !

Detekno.com – Yang dinanti-nantikan akhirnya hadir di Indonesia, yaitu smartphone dua kamera buatan LG yang kita kenal dengan nama LG X Cam. Smartphone ini akan mulai dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 3.799.000 atau lebih tepatnya sebesar 3.8 Juta Rupiah. Harganya cukup menguras kantong, namun smartphone ini menawarkan teknologi Dual Kamera yang memadukan kamera utama 13 Megapixel dengan kamera 5 Megapixel. Selain itu, kameranya juga dilengkapi teknologi Wide Angle dengan sudut tembak mencapai 120 derajat.

Smartphone LG X Cam

Smartphone LG X Cam

Sayangnya kamera LG X Cam hanya mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Namun sobat tak perlu kecewa, karena smartphone ini dibekali kamera depan 8 Megapixel yang memiliki kualitas mumpuni ketika sobat pakai selfie, ataupun video call. Lalu pada bagian dapur pacu, LG X Cam mengandalkan chipset Mediatek MT6753 yang berpadu dengan processor Octa Core 1.14 Ghz Cortex-A53, serta pengolahan grafis Mali-T720MP3.

Spesifikasi hardwarenya cukup standard, dan sobat hanya mendapatkan Ram berkapasitas 2GB serta memori internal 16GB. Untungnya sudah ada sistem operasi Android Marshmallow 6.0, sehingga mampu mengoptimalkan kinerja hardware yang terpendam didalamnya. Lalu ada pula baterai berkapasitas 2.500 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara mencapai 7 Jam (3G), dan massa standby hingga 260 Jam (3G). Sayangnya baterai tersebut tidak bisa sobat lepas.

Smartphone ini didesain dengan konstruksi unibodi yang memiliki ukuran panjang 147.5 mm, lebar 73.6 mm, dan ketebalan 6.9 mm. Menariknya, smartphone ini memiliki berat sangat ringan, karena bobotnya cuma 118 Gram. Alhasil, LG X Cam sangat nyaman ketika sobat pakai untuk selfie ataupun mengabadikan momen berharga setiap harinya. Sedangkan untuk bagian layar, LG X Cam mengusung layar 5.2 inci dengan panel IPS Display beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga menghasilkan kepadatan layar mencapai 424 ppi.

Untuk menambah daya tariknya, LG membekali smartphone ini dengan fitur Dual Sim yang bisa sobat pakai untuk mengakses internet pada jaringan 3G HSPA ataupun 4G LTE. Lalu ada pula konektivitas pendukung yang terdiri dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Selain itu, tersedia pula slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 128GB, jadi sobat tak perlu khawatir kehabisan memori internal ketika menyimpan file berukuran besar, atuapun menginstal game-game HD.

Berbekal teknologi Dual Kamera yang berpadu dengan processor bertenaga Octa Core, wajar apabila harga LG X Cam dibanderol mencapai 3.8 Juta Rupiah. Meski mahal, namun sobat akan mendapatkan smartphone canggih yang mampu diandalkan ketika mengabadikan momen berharga setiap harinya. Bagaimana, apakah sobat tertarik membeli smartphone Android 3 Jutaan dengan teknologi Dual Kamera tersebut ? atau lebih tertarik membeli LG G5 yang sama-sama mengusung teknologi Dual Kamera, namun harganya jauh lebih mahal ?