LG Watch Urbane 2nd Edition, Smartwatch 4G LTE Terbaik

Banner

Detekno.com – Bersamaan dengan perilisan Smartphone premium LG V10, perusahaan asal Korea Selatan ini juga merilis LG Watch Urbane 2nd Edition sebagai penerus Watch Urbane generasi pertama yang dirilis satu tahun yang lalu. Menurut informasi yang kami lansir dari GSMarena, Smartwartch LG Watch Urbane 2nd Edition menjadi perangkat Android Wear pertama didunia yang mendukung akses internet 4G LTE, sehingga memungkinkan deteknokers untuk mengirim pesan dan menelepon secara langsung memakai smartwatch ini.

Sama seperti seri sebelumnya, smartwatch buatan LG juga mengusung layar berbentuk melingkar layaknya Motorola Moto 360. Namun yang membuat LG Watch Urbane 2nd Edition lebih unggul dari Moto 360 adalah resolusi layarnya lebih tinggi, dimana LG membungkusnya dengan layar berdiagonal 1.38 inci yang memiliki resolusi 480 X 480 pixels, dan memakai panel layar bertipe P-Oled yang mampu menghasilkan gambar lebih tajam dengan kerapatan layar mencapai 348 pixel per inci.

LG Watch Urbane 2nd Edition

LG Watch Urbane 2nd Edition | Sumber : Gsmarena.com

Deteknokers jangan heran apabila harga LG Watch Urbane 2nd Edition dibandrol sangat mahal, karena smartwatch ini memiliki layar dengan kualitas terbaik saat ini. Selain itu, smartwatch ini juga bisa berjalan secara independen tanpa harus terhubung dengan smartphone, pasalnya didalamnya sudah ada slot kartu sim berbentuk nano-sim. Kemudian untuk spesifikasi dapur pacunya, mengandalkan sistem operasi Android Wear terbaru yang diotaki processor Qualcomm Snapdragon 400 dengan Ram 768 mb.

Memori internal berkapasitas 4GB juga dimiliki jama tangan pintar ini, sehingga deteknokers bisa menginstal aplikasi Android Wear dengan mudah. Menariknya lagi, kapasitas baterai yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan smartwatch pada umummnya, karena sudah ada baterai sebesar 570 mah yang ditambah fitur power saving mode yang membuat baterai semakin irit dan tahan lama. Tidak sampai disitu saja, karena masih ada beragam fitur menarik lainnya,  seperti gyro, kompas, barometer, sensor denyut jantung, dan GPS.

Tidak perlu khawatir membawa LG Watch Urbane 2nd Edition hujan-hujanan, pasalnya LG telah melengkapinya dengan sertifikat IP67 yang membuatnya bisa bertahan didalam air tawar selama 30 menit pada kedalaman maksimum 1 meter. Nah itulah komponen hardware yang dimiliki LG Watch Urbane 2nd Edition, lalu bagaimana dengan perangkat lunak yang dibawanya ?. Untuk urusan ini, LG memberikan sistem operasi Android Wear terbaru yang didalamnya tersimpan beragam fitur kesehatan dan fitness, serta terintegrasi pada perintah suara Google Now.

Tidak hanya berfungsi untuk menampilkan notifikasi maupun berkomunikasi, jam tangan pintar ini juga cocok deteknokers paka untuk mendukung penampilan sehari-hari. Pasalnya, LG Watch Urbane 2nd Edition memiliki desain mewah dan terbuat dari bahan stainless steel dengan beragam pilihan tali berwarna hitam, biru, putih dan coklat. Namun sayangnya untuk saat ini belum ada informasi mengenai harga LG Watch Urbane 2nd Edition, jadi deteknokers harus bersabar apabila ingin membeli Smartwatch berteknologi 4G LTE ini.


Advertisement