LG V30 Terlihat Di Geekbench Pakai RAM 4 GB dan Android 7.1.2

Detekno.com – LG V30 setidaknya sudah beberapa kali muncul rumornya pada bulan ini. Setelah kemarin muncul case maker LG V30 yang memperlihat bagian belakang V30. Kini giliran bocoran spesifikasi hardware dan sofware yang akan digunakan oleh LG V30. Buat sobat deteknokers yang menunggu nunggu smartphone flagship terbaru dari LG ini. Maka berita ini sudah pasti dinanti-nantikan oleh sobat.

Persaingan smartphone flagship di tahun 2017 ini memang lebih ketat dari tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari banyaknya smartphone flagship yang muncul dipasaran. Seperti Xiaomi Mi5, LG G6, Samsung Galaxy S8, Galaxy S8 Plus, dan OnePlus 5. Dan pasar global baru saja kembali mendapatkan sebuah handset daur ulang dari Samsung Galaxy Note 7 yang dirilis kembali oleh Samsung dengan nama Samsung Galaxy Note FE. Jadi disini sudah menjelaskan bahwa LG V30 sudah memiliki banyak kompetitor.

LG V30 Terlihat Di Geekbench Pakai RAM 4 GB dan Android 7.1.2

LG V30 Terlihat Di Geekbench Pakai RAM 4 GB dan Android 7.1.2

Melihat banyak kompetitornya, maka sudah dipastikan LG akan berusaha dengan sangat keras mencipatkan smartphone andalan berikutnya itu. Dari halaman Gsmarena, situs Geekbench baru memunculkan sebuah handset yang diduga kuat adalah LG V30. Dari screenshoot yang muncul, handset ini menggunakan sistem operasi android 7.1.2 Nougat dan RAM berkapasitas 4 GB. Lalu untuk sisi chipsetnya sendiri menggunakan Qualcomm Snapdragon 835.

Dari spesifikasi yang muncul di Geekbench, LG V30 mampu mencetak skor single core 1899 dan multi core 6350. Perangkat ini selain akan memakai hardware kelas tinggi, ia juga akan menggunakan fitur andalannya yakni layar sekunder. Layar sekunder LG V30 diduga akan mempunyai aspek rasio 6 banding 6 dan berukuran 2,2 inci, memakai layar Full Vision OLED.

Sama seperti LG G6, V30 juga akan mempunyai desain terpadu yang baru dengan baterainya yang tidak bisa dilepas dan mempunyai kemampuan tahan air. Nantinya smartphone flagship ini juga akan memiliki kemampuan pengisian daya nirkabe built in. Lalu kapan LG V30 ini akan resmi dirilis oleh LG ? dari informasi yang kami dapatkan, smartphone ini dirumorkan akan dirilis pada tanggal 31 Agustus menjelang acara IFA Berlin 2017 dimulai. Namun ini masih sebatas rumor saja, mengingat LG belum memberitahukan secara resmi soal kehadiran LG V30 pada acara itu.