LG V30 Tampil Dengan Layar OLED Tanpa Secondary Screen??

Detekno.com – Tak dipungkiri LG memang selalu bersaing dengan Samsung untuk kelas smartphone flagship Android tiap tahun nya. Samsung memang lebih mengedepankan sisi desain dan spesifikasi seperti pada Galaxy S maupun Note Series. Tahun ini setelah seri S8 dan S8 Plus dirilis, LG nampaknya memiliki strategi baru untuk menyaingi Samsung dengan memunculkan seri terbaru LG V30. Smartphone ini mengusung glass back panel sama seperti pendahulunya LG G6. Rumor terbaru menyatakan bahwa LG V30 tak akan mengusung ciri khas V series yaitu secondary screen.

Tampilan LG V30

Tampilan LG V30

2 seri sebelumnya seperti LG V10 dan V20 memang menggunakan secondary display yang menampilkan shortcut dan notifikasi. Baik atau buruknya, fitur ini dihilangkan karena hanya dianggap gimik oleh sebagaian orang untuk mengenali LG V series semata. Tentu hilangnya secondary screen akan memperluas aspect rasio layar menjadi 18:9 sama seperti seri LG G6. Rumor lain nya mengatakan bahwa LG V30 akan hadir dengan OLED panel dimana menjadi yang pertama diantara smartphone flagship LG lain nya.

Kemudian dari sisi spesifikasi kabarnya smartphone ini akan menggunakan chipset flagship Snapdragon 835 SoC sehingga soal performa lebih cepat dan optimal. Tentunya kehadiran chipset flagship ini memastikan kinerja cepat yang dapat dinikmati pengguna  nya. Multitaskingnya sendiri didukung dengan RAM sebesar 4 GB sehingga untuk aktivitas gaming beresolusi HD dapat berjalan lancar. Menjalankan berbagai aplikasi dalam sekali waktu juga tak perlu kawtir lag. Media penyimpanan nya sendiri dibekali kapasitas 64 GB yang luas untuk menyimpan berbagai jenis file.

Slot Micro SD juga hadir untuk menambah kapasitas penyimpanan jika sobat ingin menggunakan nya. Banyak pihak memprediksi smartphone ini akan rilis hampir bersamaan dengan iPhone 8. Akhir tahun 2017 ini nampaknya akan menjadi saat yang tepat karena Samsung juga rumornya akan merilis Galaxy Note 8. Secara global LG V30 merupakan versi besar dari LG G6 sehingga layak untuk ditunggu kedatangan nya. Jadi untuk deteknokers yang penasaran simak terus perkembangan beritanya hanya di detekno.com.