LG V20 Resmi Rilis Hadirkan Dual Kamera Dan Bodi Ringan


Detekno.com – Akhirnya generasi flagship terbaru dari LG, yaitu LG V20 telah rilis secara sermi dengan membawa durability tinggi dan mempertahankan beberapa fitur unggulan yang sebelumnya ada pada generasi sebelumnya. Akan tetapi cukup disayangkan, meski sudah terlihat jelas, seperti yang kami lansir dari laman GSMarena, LG belum mengatakan apapun mengenai harga LG V20, akankah sesuai dengan prediksi waktu lalu, ataukah berbeda jauh dari apa yang kami perkirakan sebelumnya.

Tapi jelasnya flagship terbaru dari LG ini, disebutkan memiliki spesifikasi berbeda dari sebelumnya, terutama pada bagian bodi, yang mana produsen smartphone satu negara dengan rajanya teknologi atau disebut sebagai Samsung, menggunakan material allumunium sebagai bahan utama pembuatan bodi, yang tak hanya membuatnya terlihat lebih mewah, akan tetapi juga membuatnya memiliki bobot lebih ringan, ditambah desain bagian cover belakang yang dibuat lengkung pada setiap sisi samping kanan dan kiri, memungkinkan para pengguna lebih mudah ketika menggenggamnya.

Detai Desain LG V20

Detai Desain LG V20

Tak sampai disitu saja, guna meningkatkan kemewahan sekaligus fungsionalitasnya sebagai sebuah smartphone, dual setup kamera di pasangkan pada bagian utama dengan besar 16 Megapixel, lengkap bersama fitur lase + phase detectio autofocus dan Optical Image Stabilization (OIS), yang nantinya bia di andalkan untuk mengabadikan setiap momen indah tanpa terlewat dengan bidikan cepat plus akurat, juga memungkinkan pengguna untuk bisa hasilkan video resolusi dan kestabilan tinggi.

Kemudian kamera sekunder dengan besar 8 Megapixel satu paket dengan fixed focus dan lensa wide angel. Tak cukup sampai disitu saja, selain memiliki akurasi tinggi ketika membidik sebuah objek, kamera utama ini pula membawa fitur Steady Record 2.0 yang merupakan hasil perpaduan antara EIS dan DIS, dimana dengan fitur itu tadi, bakal membuat hasil video terlihat lebih stabil dan lebih fokus terhadap objek bergerak sewaktu pengambilan video, sehingga untuk akhirnya, dipastikan video terlihat lebih sempurna dan memuaskan.

Selain memprioritaskan kualitas gambar didalam video, LG V20 dikalim mampu menangkap lossless 24bit/48kHz audio bersamaan saat pengambilan video, bahkan dengan ponsel flasghip satu ini pula, pengguna bisa menangkap suara hingga tingkat kekerasan 132dB, seperti saat merekam live konser tanpa adanya degradasi. Mantap bukan kamera utama dari LG V20 ? Dan tak mau kalah dengan kamera utama, pada bagian depan, meski hanya berukuran besar 5 Megapixel, akan tetapi aperture yang dibawanya mencapai f/1.9.

Dengan spesifikasi kamera depan tersebut, pengguna bisa dapatkan foto selfie terbaik sekalipun berada pada kondisi minim cahaya. Lalu kembali lagi melihat sektor audio lebih dekat, yang terbaru dari LG ini dikatakan usung DAC, dimana dengannya, pengguna bisa dengarkan suara super jernih keluar dari dalam speaker utama. Adapun sektor dapur pacu pada diri LG V20, diperkuat dengan Snapdragon 820, RAM 4GB dan internal memori sebesar 64 GB yang bisa diperluas menggunakan microSD.

Fitur LG V20

Fitur LG V20

Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan daya baik itu dari kamera, dapur pacu, maupun dua layar yang dibawanya dengan ukuran 5.7 inch IPS Quad-HD, yang memiliki kemampuan 2 kali lipat lebih baik dibanding pendahulunya dengan 68 nits, dan layar kedua 2.1 inch resolusi 160 x 1040 pixel, pihak LG sendiri mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 3200 mAh. Tapi biarpun besar, tenang saja, pengisian daya tetap terasa cepat berkat fitur Quick charge 3.0 yang dibawanya.

Sementara itu, sistem operasi yang dikenakannya berupa OS Android v7.0 (Nougat), dengan tampilan antar muka jauh lebih menarik, kaya akan fitur didalamnya, dan mampu meningkatkan kinerja yang ada mendaji lebih. Tetapi perlu sobat deteknokers ketahui disini, LG V20 tidak seperti generasi sebelumnya, LG V10 yang dibuat secara modular. Kemudian lebih jelasnya akan harga LG V20 yang sampai dengan sekarang ini belum terlihat jelas, deteknokers bisa simak update selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement