LG Stylus 2 Resmi Dipasarkan, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Banner

Detekno.com – Setelah sebelumnya di perkenalkan pada ajang MWC 2016, akhirnya LG Stylus 2 siap di pasarkan di negara asalnya, yaitu Korea Selatan. Smartphone berlayar jumbo ini telah dipersiapkan untuk meneruskan kesuksesan LG G4 Stylus yang sama-sama di pasarkan di kelas menengah. Adapun spesifikasinya, mengandalkan layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan memiliki kerapatan layar 258 ppi. Layar tersebut sudah memakai teknologi panel IPS (In-Plane Switching), sehingga cukup jernih dan tajam.

Walaupun harga LG Stylus 2 dibanderol melebihi 4 Juta Rupiah, sayangnya phablet 5.7 inci tersebut hanya memakai layar beresolusi HD 720p. Untungnya sudah ada fitur Stylus Pen yang diklaim memiliki tingkat akurasi dan responsifitas lebih baik dibandingkan Stylus Pen pada LG G4 Stylus, jadi wajar apabila harga LG Stylus 2 tetap dibanderol mahal. Dengan membidik pasar menengah, LG juga melengakpi smartphone ini dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 serta antarmuka LG UX UI.

LG Stylus 2

LG Stylus 2

Kemudian untuk dapur pacunya, sudah ada chipset Snapdragon 410 yang menopang kinerja processor Quad Core 1.2 Ghz dan GPU Adreno 306. Lalu ada pula Ram sebesar 1.5GB yang siap mengoptimalkan kinerja multitasking smartphone berlayar jumbo ini. Spesifikasinya memang tergolong standard, dan menurut kami terlalu rendah untuk bersaing dikelas menengah kebawah. Padahal LG harus bersaing melawan Xiaomi, Lenovo, Huawei, dan Samsung yang mulai gila-gilaan dalam mempersenjatai smartphone murah buatannya.

LG juga membekali smartphone ini dengan memori internal 16GB serta didukung penyimpanan ekternal berupa slot microSD. Kemudian untuk masalah konektivitas, sudah dilengkapi teknologi 4G LTE dan akses internet 3G HSPA. Kabarnya LG Stylus 2 hanya dilengkapi satu slot sim card, dan didalamnya tersedia fitur Wi-Fi, Bluetooth v4.1, microUSB 2.0, dan navigasi GPS. Sedangkan untuk kebutuhan dayanya, akan disuplai oleh baterai Li-Ion berkapasitas 3.000 mah yang bisa dilepas.

Stylus pen dengan teknologi nano coated tip menjadi kelebihan utama LG Stylus 2. Di sisi lain, smartphone ini juga menawarkan kamera belakang yang dilengkapi sensor 13 Megapixel lengkap dengan fitur autofocus dan led flash. Sedangkan untuk kamera depan, sudah terpasang lensa 8 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call. Resolusi kedua kamera tersebut cukup tinggi, dan bisa sobat pakai untuk merekam video hingga resolusi Full HD 1080 x 1080 pixels.

Spesifikasi LG Stylus 2 :

  • Dimensi : 155 x 79.6 x 7.4 mm / Berat 145 gram
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.7 inches, 720 x 1280 pixels (~258 ppi pixel density)
  • Memori : 16 GB, microSD, up to 128 GB
  • Ram : 1.5 GB RAM
  • Processor : Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz
  • Kamera Utama : 13 MP, autofocus, LED flash
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Baterai : Removable Li-Ion 3000 mAh
  • Konektivitas : 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, GPS
  • Fitur : Stylus Pen

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (09/03/2016), harga LG Stylus 2 tergolong cukup mahal, karena smartphone ini dibanderol $328 atau apabila kita rupiahkan mencapai Rp. 4.3 Jutaan. Harga tersebut memang tergolong mahal namun sebanding dengan teknologi Stylus Pen canggih yang dibawanya. Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut kapan LG Stylus 2 akan diluncurkan ke pasar global, termasuk ke Indonesia. Jadi sobat deteknokers harus bersabar apabila tertarik membelinya.


Advertisement