LG Stylo 3 Resmi Diperkenalkan di CES 2017, Harganya ?

Detekno.com – LG baru saja memperkenalkan smartphone baru pada ajang CES 2017, yaitu LG Stylo 3. Smartphone ini merupakan nama lain dari LG Stylus 3 yang terlebih dahulu diperkenalkan pada bulan Desember 2016. Namun untuk pasar Amerika, Stylus 3 akan dipasarkan dengan mana “LG Stylo 3”. Sesuai namanya, smartphone ini dilengkapi fitur Stylus Pen yang nantinya akan mempermudah penggunanya ketika menulis, menggambar, ataupun membuka aplikasi. Stylus Pen tersebut sangat akurat dan bisa disejajarkan dengan Stylus Pen milik Galaxy Note 7.

LG Stylo 3

LG Stylo 3

Apabila Samsung Galaxy Note 7 dipasarkan untuk mengisi segmen premium, maka LG Stylo 3 ditujukan untuk segmen menengah kebawah. Alhasil dapur pacunya tergolong standar, karena ditenagai chipset Mediatek MT6750 yang berpadu dengan processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 16GB yang nantinya bisa diperluas dengan microSD. Lalu ada pula baterai berkapasitas 3.200 mAh dan sistem operasi Android Nougat 7.0.

LG Stylo 3 langsung mengadopsi Android Nougat 7.0, sehingga penggunanya tak perlu menunggu terlalu lama untuk merasakan kemampuan Android Nougat yang diklaim lebih stabila dan lebih efisien daya baterai. Menariknya lagi, baterai LG Stylo 3 bisa dilepas, sehingga mempermudah apabila terjadi kerusakan. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari yang terpasang dibagian belakang. Inilah salah satu kelebihan LG Stylo 3 yang nantinya akan mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini.

Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yang terdiri dari Metallic Titan dan Pink Gold. Bodinya tergolong sangat tipis dan ringan. Padahal LG Stylo 3 memiliki layar berukuran 5.7 inci. Dimana untuk dimensinya memiliki bentang panjang 155.6 mm, lebar 79.8 mm, dan ketebalan 7.4 mm. Sedangkan bobot smartphone ini seberat 149 gram. Sayangnya LG Stylo 3 belum mengadopsi layar Full HD, sehingga harga LG Stylo 3 bisa ditekan lebih murah dibandingkan smartphone menengah sekelasnya.

Untuk layarnya sendiri, LG Stylo 3 memiliki layar 5.7 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut memakai panel IPS dengan kerapatan 258 ppi. Kemudian untuk sektor kamera, LG Stylo 3 mengandalkan kamera belakang 13 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 8 Megapixel untuk selfie dan video call. Teknologi 4G LTE juga dimilikinya dan tersedia fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, GPS, NFC, dan MicroUSB 2.0. Sayangnya informasi yang kami lansir dari gsmarena.com belum menyebutkan mengenai harga LG Stylo 3.