LG Siap Rilis Ponsel Menengah Terbaru “LG K10″ dan LG K7”

Detekno.com – LG akan memperkenalkan line up terbarunya di ajang CES 2016, yakni 2 seri smartphone bernama “LG K10” dan “LG K7”. Kedua smartphone ini merupakan suksesor seri L yang beberapa tahun lalu mengihasi ranah smartphone dengan menawarkan desain premium dan spesifikasi cukup tinggi. Sama seperti pendahulunya, LG K10 dan LG K7 akan memiliki bodi premium yang diperkuat teknologi layar 2.5 Arc Screen agar menghasilkan desain lebih mewah, dan kualitas layar lebih baik.

LG K10

LG K10

Spesifikasi kedua smartphone ini akan berbeda, sehingga otomatis LG akan membanderol harga LG K10 dan harga LG K7 berbeda pula. Dimana spesifikasi untuk LG K10 akan mengandalkan layar sentuh berukuran 5.3 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixes, serta berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1. Smartphone ini ditawarkan degnan 3 varian warna yang terdiri dari putih, indigo, dan warna gold. Selain itu, LG juga menawarkannya dengan 2 opsi jaringan seleluler, yakni 4G LTE dan 3G-Only.

Spesifikasi LG K10 untuk versi LTE akan mengadopsi processor Octa Core 1.14 Ghz atau Quad Core 1.2 Ghz. Sementara untuk versi 3G Only akan mengandalkan processor Quad Core 1.3 Ghz sebagai otak dapur pacunya. Kemudian untuk kapasitas memori dan ramnya, akan disesuaikan dengan negara pemasaran smartphone ini, dimana informasi yang kami lansir dari lgnewsroom.com, memperlihatkan beberapa pilihan ram mulai dari 2GB, 1.5GB, dan 1GB. Sedangkan untuk memori internalnya, akan tersedia dalam pilhan 16GB dan 8GB.

LG K10 akan memiliki bodi premium dengan dimensi 146 x 74.8 x 8.8 mm, dan dipercantik dengan bodi belakang bermotif, serta tombol volume dan power. Selain itu, disediakan pula baterai berdaya 2,300 mAh yang dipersiapkan untuk kebutuhan fotografi yang mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP atau 5 MP, apabila sobat membeli versi 4G LTE. Sedangkan untuk versi 3G Only akan memiliki kamera utama 8 MP dan kamera depan 8 MP atau 5 MP. Tak ketinggalan, fitur Gesture Shot, dan Tap and Shot akan memperkuat sisi fotografi LG K10.

LG K7

LG K7

Beralih ke seri LG K7, smartphone ini datang dengan layar 5 inci (854 x 480 pixels) yang dilengkapi teknologi In-cell Touch untuk versi 4G LTE, dan On-cell Touch untuk versi 3G. Kemudian untuk dapur pacunya, sudah ada Ram 1.5GB atau 1GB beserta memori internal berukuran 16GB atau 8GB. Lalu pada bagian processor, sudah ada processor Quad Core 1.1 Ghz yang disediakan secara khusus untuk LG K7 LTE, dan processor Quad Core 1.3 Ghz untuk versi 3G.

Spesifikasi LG K7 memang lebih rendah dibandingkan LG K10, namun keduanya memiliki desain sangat mirip, dan sama-sama terlihat premium dan elegan. Keduanya juga sama-sama mengadopsi sistem operasi Android Lollipop, dan dilengkapi beberapa fitur menarik seperti gesture shot, Gesture Interval Shot, dan fitur Tap and Shot. Sementara untuk pilihan warnanya, LG menyediakan warna Titam untuk versi 4G LTE, dn warna putih, hitam, dan emas untuk veris 3GB. Kemudian untuk dimensinya memiliki ketebalan 8.9 mm (LTE), dan 9.05 mm (3G).

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga LG K10 dan LG K7 saat dirilis kepasaran. Untuk saat ini, LG baru memperkenalkannya pada ajang CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Jadi bagi sobat deteknokers yang tertarik membelinya harus bersabar, dan semoga saja spesifikasi LG K10 atau K7 yang nantinya akan dirilis di Indonesia merupakan versi 4G LTE, karena tebukti lebih tinggi dan lebih canggih dibandingkan versi 3G Only.


Advertisement