LG Resmi Rilis Tablet kelas Menengah, LG G Pad 2 8.0

Detekno.com – Dilansir dari laman PhoneArena, pabrikan yang berasal dari negri Korea Selatan ini telah resmi meluncurkan prangkat terbarunya berupa tablet, yang mana tidak seperti biasanya dengan mengeluarkan rumor terlebih dahulu, tetapi kali ini LG langsung meluncurkannya ke publik. Tablet generasi kedua dari tipe LG G Pad 8.0, masih menggunakan panel layar berukuran sama dengan pendahulunya, LG G Pad 2 juga menggunakan layar yang memiliki bentang 8.0 inch.

Spesifikasi pada bagian layar yang dibawa oleh LG G Pad 2 8.0 terbilang mumpuni, diperuntukan bagi kelas Midd range, LG G Pad 2 8.0 menghadirkan panel layar dengan dilengkapi fitur terkini, berupa layar In Plane Switching (IPS), yang dapat menampilkan resolusi gambar maksimal denga perolehan angka 800 x 1200 pixel, dengan perolehannya tersebut, layar ini terbilang cukup untuk membuat gambar maupun video yang sobat deteknokers mainkan diatas layar terlihat jelas dan bening, apalagi adanya fitur yang menyertainya, menjadikan sobat deteknokers dapat melihat layar dari berbagai sisi secara jelas.

LG G Pad 2 8.0 | Sumber :  PhoneArena, GforGames

LG G Pad 2 8.0 | Sumber : PhoneArena, GforGames

Sementara, pada sektor dapur pacu, pabrikan asal korea selatan ini menambahkan komponen hardware berkemampuan tinggi, dimana didalam dapur pacu LG G Pad 2 8.0 didapati chipset dari Qualcomm Sanpdragon 400 SoC, yang memuat empat inti processor dengan clock speed 1.2 GHz dan RAM berukuran tanggung 1.5 GB. Berkat perpaduan komponen terseut, LG G Pad 2 8.0 dapaat melakukan multitasking secara lancar dan terkesan smooth, sehingga sobat deteknokers sebagai pengguna dapat merasakan nyaman sewaktu menggunakan tablet terbaru dari LG ini.

Untuk dapat membuat kinerja LG G Pad 2 8.0 lebih optimal, pihak LG sendiri melengkapi sektor dapur pacu yang dibawa oleh perangkat tablet terbarunya dengan internal memory berkapasitas besar, yang sanggup dijejali berbagai jenis aplikasi, segala macam file dan game favorit secara leluasa hingga batasan maksimal 32 GB, dan bila sobat deteknokers masih merasa kurang dengan penyimpanan bawan dari LG tersebut, sobat juga dapat memperluasnya dengan menggunakan Micro SD pada slot eksternal yang tersedia pada LG G Pad 2 8.0 .

Selanjutnya pada segi fotografi, LG membenamkan dua kamera pada sisi depan dan belakang dengan lensa berukuran 2MP dan 5 MP, yang dengan adanya 2 kamera tersebut, sobat deteknokers tetap dapat eksis disosial media dengan foto maupun video yang dihasilkan olehnya. Kemudian untuk mempercantik tampilan dari LG G Pad 2 8.0, pabrikan Korsel ini menggunakan sistem pengoprasian Android terbaru dengan versi 5.0 Lollipop, yang memiliki ikon lebih atraktif, sub menu yang terbilang sangat user friendly, dan didalam penggunaannya jauh lebih nyaman dibanding OS Android versi sebelumnya.

Review LG G Pad 2 8.0 | Sumber :  PhoneArena, GforGames

Review LG G Pad 2 8.0 | Sumber : PhoneArena, GforGames

Menarikanya, pada Tablet LG terbarunya ini, dirinya melengkapi fitur yang mendukung produktifitas, seperti MS Word, Excel dan Power Point. Kemudian untuk memaksimalkan akan penggunaan akan fitur tersebut, sobat deteknokers dapat menambahkan perangkat tambahan seperti keyboard melalui salah satu konektifitas yang ada pada dirinya, yakni port USB 2.0 berfitur USB OTG, jadi sobat dapat lebih mudah untuk menggunakan fitur produktifitas yang seperti kami sebutkan diatas. Selain menggunakan keyboard eksternal, LG G Pad 2 8.0 memberikan kemudahan lain melalui Stylus yang satu paket pada saat pembelian LG G Pad 2 8.0 .

Banyakanya fitur, komponen hardware high class dan digunakan layar berukuran besar, tentunya akan sangat membutuhkan daya cukup besar, untuk dapat memaksimalkan penggunaan. Melihat akan hal itu, LG pun akhirnya mengusung baterai berkapasitas 4200 mAh yang dapat menopang keseluruhan daya dari LG G Pad 2 8.0. Tapi sayangnyaa, tablet dengan berkemampuan diatas rata-rata ini baru diluncurkan di negri asal LG, yang berada di korea selatan. Sedangkan untuk peluncurnanya secara global, belum diketahui sampai dengan informasi ini kami muat.


Advertisement