LG K7i, Smartphone Anti Nyamuk Pertama Di Dunia

Detekno.com – LG merilis smartphone unik bernama LG K7i. Keunikan smartphone ini adalah fiturnya, karena dilengkapi fitur tahan nyamuk dengan menggunakan suara ultrasonic yang tidak terdengar pada manusia. Smartphone ini akan melindungi penggunanya dari gigitan nyamuk. Teknologi ini memang unik, dan LG K7i menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakannya.

LG K7i

Smartphone LG K7i

Pada bagian belakang LG K7i terlihat rongga khusus yang memiliki tulisan “Mosquito Away”. Smartphone ini dipasarkan untuk mengisi segmen entry-level, sehingga harganya lumayan terjangkau. Sedangkan untuk spesifikasinya memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi 854 x 840 pixels. Kualitas layarnya jauh dari kata tajam, karena seharusnya smartphone ini memakai layar HD 720p yang biasa kita jumpai pada smartphone 1 Jutaan.

Sedangkan untuk dapur pacunya, LG K7i mengandalkan processor Quad Core 1.1 Ghz yang berpadu dengan Ram 2GB dan memori internal 16GB. Tersedia baterai berkapasitas 2.500 mAh yang akan mencukupi kebutuhan daya baterai seharian. Lalu untuk sistem opersainya masih menggunakan OS Android Marshmallow yang cukup tertinggal dari lawan-lawannya yang sudah menggunakan OS Android Nougat. Untungnya harga LG K7i cukup terjangkau, jadi wajar apabila memiliki kekurangan.

Kekurangan lainnya adalah belum dilengkapi fitur fast charging. Kemudian untuk sektor fotografi, LG K7i memiliki kamera belakang 8 Megapixel dengan fitur LED Flash. Lalu ada pula depan 5 Megapxiel untuk selfie dan video call. Dibalik kekurangannya, smartphone ini memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bagian belakang untuk mengoptimalkan sistem keamanan data dan mejaga privacy pengguna LG K7i.

Smartphone ini terlebih dahulu dipasarkan di India dengan harga INR 7.990 (USD$121) atau setara Rp. 1.6 Jutaan. Harga LG K7i lumayan terjangkau dan didukung fitur fingerprint sensor dan tahan nyamuk. Kemampuan yang dimiliki LG K7i memang unik dan tidak dimiliki smartphone sekelasnya. Sayangnya kami belum mendapatkan informasi mengenai tanggal perilisan dan harga LG K7i di Indonesia. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya, dan semoga harga LG K7i di Indonesia sama murahnya.