LG K557 Terungkap Bawa Prosesor Octa Core

Banner

Detekno.com – Perusahaan asal Korea Selatan yang juga rival dari Samsung yakni LG akan memperluas segmen mid range mereka dengan membuat varian LG K-Series. LG K-Series ini nantinya akan khusus untuk bersaing dengan smartphone android kelas menengah seperti Xiaomi Redmi Note 3 dan juga Meizu M3 Note. Dan belum lama ini kami mendapatkan bocoran mengenai tipe smartphone LG K Series yang sedang dibuat oleh LG.

Tipe smartphone LG K-Series tersebut adalah LG K557 yang saat ini terungkap spesifikasi di halaman situs benchmark Geekbench. Banyak yang memprediksi bahwa LG akan merilis seri ini pada tahun 2016 namun untuk tepatnya bulan apa masih menjadi misteri. Dari halaman Gsmarena, spesifikasi LG K557 terlihat akan membawa prosesor Octa Core dari chipset Qualcomm Snapdragon.

LG K557 Terungkap Bawa Prosesor Octa Core

LG K557 Terungkap Bawa Prosesor Octa Core

Dan ia juga akan dibekali RAM berkapasitas 2 GB dan sudah berjalan di system operasi Android Marshmallow. Berkat prosesor Octa Core dan RAM berkapasitas 2 GB tersebut, skor benchmark ponsel LG K557 ini mencapai 537 untuk skor single core sedangkan untuk skor multicore nya mencapai 2832. Terbilang cukup istimewa untuk sebuah smartphone android marshmallow buatan LG.

Jika melihat data yang terungkap, spesifikasi LG K557 ini belum semuanya terungkap. Masih ada beberapa spesifikasi seperti kamera, baterai, konektivitas dan juga layar yang akan dibawa oleh smartphone ini. Kabarnya LG tidak hanya akan merilis 1 smartphone LG K Series saja, namun ada 2 ponsel yang nantinya dirilis secara bersamaan.

Bicara soal harga tampaknya masih belum bisa kami perbincangkan disini. Mengingat beberapa spesifikasinya belum semuanya terungkap. Yang jelas smartphone LG K557 ini akan menyasar ke pasar kelas menengah ke bawah. Yang tentu saja bisa menjadi pilihan lainnya bagi sobat deteknokers yang masih memilih hp android terbaru yang murah dari LG.

Jika melihat dari hasil skor benchmark di uji single core dan multi core. Performa LG K557 cukup bagus, dan mampu untuk menjalankan beberapa game HD yang ada di Play Store. Bekalan RAM 2 GB juga dirasa lebih dari cukup untuk sobat gunakan membuka banyak aplikasi social media.

Berkat system operasi android marshmallow yang ia pakai. Performa manajemen baterai serta RAM nya lebih baik selain membuat hemat ia juga lebih bagus untuk aktifitas multitasking yang responsive. Untuk tampilan antarmukanya tampaknya akan memakai tampilan antarmuka dari LG sendiri bukan stock ROM.


Advertisement