LG H740, Phablet Android Berspesifikasi Mumpuni

Banner

Detekno.com – GFXbench kembali menangkap pergerakan LG dalam pembuatan sebuah smartphone terbaru. Dilansir dari laman GSMarena, database LG terlihat jelas memperlihatkan akan sebuah smartphone yang tengah di rancang dengan spesifikasi mumpuni, lengkap dengan fitur terkini uuntuk di jadikan senjata andalan, agar dapat mengungguli para kompetitornya di jagat teknologi sekarang ini, yang semakin hari semakin ketat dan selalu kedatangan akan adanya inovasi terbaru dari para pabrikan smartphone dunia.

Untuk kali ini, LG dapat dikatakan sedang meracik perangkat ponsel cerdas, yang bisa di kategorikan kedalam phablet. Dikarenakan, LG sendiri membekali perangkat terbarunya yang memiliki kode nama H740, dengan panel layar seluas 5.7 inch. Ukuran yang cukup luas untuk sebuah perangkat ponsel cerdas, tah hanya sampai di situ saja, pada layar yang dibawanya tersebut, LG menanamkan kemampuan cukup tinggi, dimana layarnya ini mampu untuk menampilkan resolusi gambar hingga 1080p.

LG H740 | Sumber : GSMarena, GFXBench

LG H740 | Sumber : GSMarena, GFXBench

Selain layar, spesifikasi lain juga terpampang jelas pada laman informasi yang kami dapatkan, diantaranya pada sisi fotografi, di bagian ini LG memberikan bekal cukup mantap, yang mana pada kamera utama, LG membenamkan kamera dengan lensa berukuran 13 MP lengkap bersama fitur pendukung seperti LED Flash dan kemampuan rekam yang dapat mencapai kualitas 1080p. Lalu untuk bagian depan, kamera dengan lensa 5 MP siap untuk dijadikan sebagai media selfie handal.

Menariknya lagi, pada sisi ruang pacu yang di bawanya, LG H740 terkesan garang, dengan di berikan bekal berupa chipset dari Qualcomm jenis Snapdragon 615, yang membawaih delapan inti otak processor berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53. Bila kita lihat kode yang tertera pada bagian processornya tersebut, nantinya sistem yang di bawanya akan dijalankan pada arsitektur 64 BIt, yang lebih kencang dan lancar dalam menjalankan berbagai fitur bawaan ataupun aplikasi berbobot lainnya.

Apalagi dengan di dukung penuh RAM berukuran 2GB dan Adreno 405 di sisi bagian olah grafis, tentunya menjadikan phablet terbaru dari LG ini dapat dengan mudah menjalankan game-game terkini dengan format HD sekalipun. Lalu untuk sistem operasi, LG menjalankannya pada OS Android terbaru dengan versi 5.1.1 atau yang sering di sbut dengan nama Android Lollipop, yang bila demikian, tampilan pada LG H740 akan lebih user friendly, nyaman serta smooth ketika di gunakan.

Tapi sayangnya pada sisi penyimpanan internal, LG hanya membawakan memory 8GB, yang terbilang kurang untuk dapat menyimpan game-game kelas tinggi, mengingat ukurannya yang besar dan sering lebih memakan kapasitas memory yang ada, namun untuk menutupi kekuranggannya tersebut, LG menyediakan slot eksternal yang nantinya dapat dijejali dengan sebuah micro sd, akan tetapi untuk kapasitasnya sendiri, kami belum dapat mengetahui secara jelas, apakah dapat dijejali hingga 128 GB atau hanya mampu menelan 32 GB?.

Sedangkan untuk bagian lain yang sejauh ini kami melihatnya, hanya terlihat konektifitas yang sangat lengkap, karena LG H740 membawa fitur Nirkabel seperti Blutooth versi terbaru, NFC, dan GPS. Kemudian untu sensor, terdapat accelerometer, kompas, dan pedometer. Lalu untuk yang selain kami sebutkan diatas, belum ada informasi lebih lanjut. Namun yang pasti sobat deteknokers bisa dapatkan lebih lengkap, pada laman berita selanjutnya, yang ada di Detekno.


Advertisement