LG G7 Kemungkinan Pakai Snapdragon 845 dan Rilis Tahun Depan

Detekno.com – Smartphone LG G6 yang dirilis belum lama ini, memang mendapatkan sambutan yang sangat baik oleh pengguna smartphone diseluruh Dunia. Walaupun LG G6 tidak dibekali dengan spesifikasi hardware yang gahar seperti Galaxy S8 yakni tidak ada chipset Qualcomm Snapdragon 835. Namun kenyataannya LG G6 masih terbilang laku dipasaran. Smartphone ini tidak memakai chip Snapdragon 835 dikarenakan pasokan chip Qualcomm Snapdragon 835 sudah dihabiskan oleh vendor pesaingnya.

Dilansir dari halaman Gizmochina, ada sebuah kabar yang mengatakan bahwa LG tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama di LG G7. Smartphone flagship ini digadang-gadang sudah dipersiapkan dengan bekalan chipset Qualcomm Snapdragon 435. Bahkan pihak LG dan Qualcomm sudah memiliki kesepakatan bersama untuk saling membantu menyediakan pasokan chipset tersebut untuk dipakai oleh LG G7. Jadi nantinya tidak ada alasan lagi bagi LG tidak memakai chipset anyar Qualcomm tersebut karena kekurangan pasokan.

LG G7 Kemungkinan Pakai Snapdragon 845 dan Rilis Tahun Depan

LG G7 Kemungkinan Pakai Snapdragon 845 dan Rilis Tahun Depan

Dari apa yang dikatakan oleh investor yang menurut sumber Korea, Qualcomm dan LG sudah melakukan kesepakatan ini pada bulan ini. Qualcomm Snapdragon 435 memang akan menjadi penerus dari Qualcomm Snapdragon 835. Dimana ia akan membawa Cortex A75 dan Cortex A55 dalam arsitektur Big.Litte. Jika dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 835. Chip penerus 835 ini akan memberikan kinerja 30 persen lebih baik dalam hal treading single core.

Tidak hanya itu saja, Qualcomm Snapdragon 435 juga diharapkan bisa menawarkan peningkatan kinerja sebesar 70 persen dalam threading multi core. LG G6 memang merupakan sebuah ponsel yang besar, akan tetapi pada faktanya ia masih mendukung Snapdragon 821. Dan hal inilah yang tidak bisa dipungkiri banyak orang beralasan tidak membeli LG G6 dikarenakan chipsetnya masih Snapdragon 821. Orang saat ini lebih cenderung memilih smartphone flagship dengan chip Qualcomm Snapdragon 835. Dimana smartphone flagship yang sudah memakai chip ini adalah Galaxy S8, Xiaomi Mi6, Xperia XZ Premium dan HTC U11.

LG G7 sendiri dikabarkan akan mempunyai dukungan virtual reality dan AR. Kedua teknologi ini akan membutuhkan chipset Qualcomm Snapdragon 435. Menariknya, tidak hanya LG saja vendor smartphone raksasa asal Korea Selatan lainnya yakni Samsung juga turut dikabarkan sudah mempersiapkan Galaxy S9 dan S9 Plus dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435.