LG G6 Tampil Dengan Finishing Brushed Metal ?

Detekno.com – Selain samsung, LG kini juga tengah merancang flagship terbarunya yang di sebut sebagai LG G6. Smartphone ini nantinya akan tampil beda di banding pendahulunya, pasalnya LG menghilangkan fitur modullar dan menggantinya dengan menerapkan desain unibody. Dan seperti dilansir dari laman Phonearena, selain menggunakan metal sebagai bahan utama pembuatan bodi, LG menunjukan detail desain bodi belakang dengan finishing brushed metal, sehingga terlihat lebih menarik.

Adapun mengenai detail lainnya, nampak pada bagian belakang dual setup kamera lengkap bersama LED Flash di bagian tengahnya, dan di sisi bawahnya terpasang fingerprint sensor untuk mengoptimalkan sisi keamanan sekaligus menjamin data penting para pengguna tlebih aman ketika tersimpan di LG G6. Sementara itu pada sisi samping kiri terpasang tombol pengaturan volume, tak ketinggalan garis antena sinyal yang terpasang pada bagian bawah + atas dan jack audo 3.5mm terpasang pada bagian atas.

Detail Desain LG G6 | Sumber : AndroidPure, Phonearena

Detail Desain LG G6 | Sumber : AndroidPure, Phonearena

Sementara itu di sisi bawah, terpasang adanya port USB Type-C, yang jelas akan memastikan transfer data berjalan jauh lebih cepat dibanding saat menggunakan microUSB v2.0, dan menariknya lagi, berbeda dari pendahulunya, suksessor dari LG G5 ini disebutkan memiliki sertifikat IP68, dan itu berarti memungkinkan setiap pengguna nantinya untuk tetap bisa menggunakan smartphone ini di kedalaman air dalam rentan waktu kurang lebih 30 Menit, dan soal ketersediannya, LG menyuguhkan flagship terbarunya dengan opsi pilihan warna hitam dan siver.

Lalu melihat sektor dapur pacu, kabar terbaru mengatakan kalau LG G6 bakal memperkuat diri bukan dengan chipset terbaru dari Qualcomm, akan tetapi dirinya malah menggunakan chipset serie Qualcomm Snapdrago 821. Tapi meskipun bukan yang terbaru dari Qualcomm, taapi setidaknya didalam bagian chipset tersebut telah terpasang prosesor yang di jalankan pada arsitektur kryo dan memiliki clock speed lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya, jadi soal performa tetap powerfull.

Sedangkan mengenai besarnya RAM, kemungkinan besar LG mendukungnya bersama ukuran RAM sebesar 6GB, agar bisa mengoptimalkan performa dalam dapur pacu dari LG G6 itu sendiri. Kemudian mengenai harga LG G6, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal itu, tapi diperkirakan bakal lebih mahal dari LG G5, namun lebih jelasnya mengenai flagship terbaru dari LG ini, selengkapnya bisa deteknokers ketahui pada saat acara MWC di selenggarakan pada tanggal 26 Februari 2017,