LG G6 Akan Hadir Di Amerika Serikat Tanggal 7 April

Detekno.com – Minggu ini sepertinya banyak orang yang penasaran dengan kehadiran smartphone flagship terbaru LG yakni LG G6. Penerus LG G5 ini memang cukup layak untuk dinantikan, karena akan menjadi pesaing kuat dari Xiaomi Mi6 dan Galaxy S8. Setelah kemarin bocoran G6 membicarakan soal desain yang akan dibawanya. Kini tinggal bocoran kapan LG G6 akan dijual secara resmi dipasaran Amerika Serikat.

Yah jika sobat ingat, LG G6 sepertinya akan dipaksakan untuk masih memakai chipset Qualcomm Snapdragon 821. Pasalnya untuk chipset Qualcomm Snapdragon 835 dikabarkan sudah diborong semua oleh Samsung untuk digunakan di seri Galaxy S8 dan S8 Plus. Apa yang dilakukan oleh Samsung ini tidak hanya dirasakan oleh LG, beberapa vendor seperti Oppo, Xiaomi dan Meizu juga dimungkinkan akan menunggu produksi kedua Snapdragon 835. Jadi jangan heran jika smartphone flagship pertama yang akan memakai Snapdragon 835 adalah Samsung Galaxy S8.

LG G6 Akan Hadir Di Amerika Serikat Tanggal 7 April

LG G6 Akan Hadir Di Amerika Serikat Tanggal 7 April

Beberapa vendor memang mengambil langkah untuk menunda perilisan smartphone flagshipnya. Namun tampaknya LG tidak mengikuti langkah beberapa vendor tersebut. Dari halaman Gsmarena melaporkan bahwa kemungkinan LG G6 akan tersedia dipasar Amerika Serikat tanggal 7 April 2017 mendatang. Peluncurannya di Amerika Serikat ini selang satu bulan setelah ketersediannya dipasar Korea Selatan. Ada kemungkinan besar langkah LG ini untuk memanfaatkan momen Galaxy S8 yang belum diluncurkan. Karena dari rumor terakhir Galaxy S8 baru akan resmi dirilis pada tanggal 21 April 2017.

LG G6 mungkin akan lebih cepat tersedia dipasaran. Namun sayangnya mereka terpaksa masih memakai spesifikasi Snapdragon 821 yang tentu saja performanya kalah jauh dari Snapdragon 835. Mungkin buat sebagian pengguna smartphone akan menilai bahwa LG lebih baik mengikuti langkah beberapa vendor yang menunggu produksi kedua Snapdragon 835. Karena sekarang banyak pengguna smartphone yang sudah sangat tahu betul bagaimana membandingkan performa smartphone flagship yang bagus dan mana yang kurang bagus.

Meskipun LG G6 akan ditawari dengan desain sangat bagus dan kemampuan tahan air. Namun rasanya jika masih memakai chipset Snapdragon 821, itu akan sia-sia saja. Karena nantinya di tahun 2017 akan banyak bermunculan smartphone flagship yang menggunakan Snapdragon 835. Kemungkinan besar juga bahwa LG akan mematok harga LG G6 dengan harga yang lebih murah jika mereka benar-benar merilis lebih cepat ponsel ini ketimbang Galaxy S8. Hal ini dilakukan untuk menarik minat pengguna smartphone untuk membeli LG G6.