LG G6 Akan Bawa Fitur Iris Scanning Seperti Note 7


Detekno.com – LG G5 sebagai smartphone premium dari LG yang mengusung desain modular bisa dikatakan masih kurang memuaskan penjualannya. Hal inilah yang membuat LG sedang berpikir apa yang membuat masyarakat akan tertarik memilih generasi lanjutan LG G6 sebagai smartphone flagship terbarunya. Dan akhirnya LG sudah mengambil sebuah keputusan bahwa mereka akan membekali LG G6 yang akan rilis tahun 2017 mendatang dengan teknologi pemindai mata yakni Iris Scanning seperti yang ada di Samsung Galaxy Note 7.

Teknologi pemindai mata ini memang masih terbilang baru di Dunia Smartphone. Hal inilah yang membuat LG memilih penggunaan teknologi tersebut pada LG G6. Selain itu, keamanan data dan privasi pengguna juga kian hari kian dibutuhkan. Dengan hadirnya teknologi tersebut pada LG G6 maka tingkat keamanan data penggunanya akan lebih aman dan terjamin. Karena akses yang dibutuhkan melalui mata bukan pemindai sidik jari. Walau sudah dibekali pemindai mata, namun tidak menutup kemungkinan bahwa LG G6 masih tetap membawa fitur sensor sidik jari. Karena hal yang sama juga dilakukan oleh Samsung pada Note 7 yang kini sudah berhenti produksi karena masalah baterai yang tidak kunjung selesai.

LG G6 Akan Bawa Fitur Iris Scanning Seperti Note 7

LG G6 Akan Bawa Fitur Iris Scanning Seperti Note 7

Dilaporkan dari halaman Gsmarena, bahwa LG G6 akan menggunakan modul kamera untuk teknologi Iris Scanning yang berbeda dari Samsung Galaxy Note 7. Kalau di Note 7 ia menggunakan 2 modul kamera yang kamera pertama digunakan untuk foto dan kamera kedua digunakan untuk Iris Scanning. Namun untuk LG G6 hanya ada 1 modul kamera jadi kamera untuk foto maupun untuk teknologi Iris Scanning jadi satu. Hal ini dilakukan oleh LG karena menurutnya akan lebih baik jika menggunakan 1 modul saja karena ruang di smartphone akan lebih kecil.

Dari perbandingannya 2 modul membutuhkan ruang 0,37 sentimeter kubik kalau untuk 1 modul hanya 0,36 sentimeter kubik. Sayangnya masih belum dipastikan spesifikasi kamera yang akan dibawa oleh LG G6 ini. Bisa jadi kabar tentang spesifikasi kamera depannya akan muncul pada beberapa minggu yang akan datang.

Sebelumnya LG G6 juga dikabarkan batal menggunakan layar OLED Lengkung. Hal ini karena pemasok layar OLED untuk LG G6 masih belum bisa menyediakan panel OLED yang cukup untuk LG G6. LG juga dilaporkan tengah mengembangkan sebuah teknologi bernama magnetic resonansi yang berfungsi untuk pengisian daya nirkabel.


Advertisement