LG G5 Akan Dibekali Fitur Always On Display


Detekno.com – Setelah kemarin muncul berita soal jadwal rilis LG G5, kali ini halaman Facebook resmi LG mengungkap fitur yang akan ada di LG G5. Salah satu Smartphone Flagship yang bakal diperkenalkan di ajang MWC 2016 di Barcelona ini memang sangat di tunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Apalagi berbagai rumor mengatakan bahwa ia akan dibekali layar sekunder tambahan seperti yang ada di LG V10. Sebuah teaser yang baru-baru ini dipublikasikan di halaman resmi LG Mobile mengungkap bahwa fitur LG G5 diantaranya adalah Fitur Always On Display.

LG G5 Akan Dibekali Fitur Always On Display

LG G5 Akan Dibekali Fitur Always On Display

Seperti dalam gambar yang berformat Gif tersebut nantinya fitur Always On Display memungkinkan layar LG G5 akan tetap menampilkan informasi jam, tanggal dan notifikasi saat layar LG G5 dalam keadaan mati. Terlihat simple memang tapi fitur ini cukup membantu dan cukup bagus untuk ditempatkan di sebuah Smartphone Flagship yang notabenenya akan dipakai oleh orang professional yang selalu membutuhkan Smartphone setiap saat.

Keberadaan fitur Always On Display ini menandakan akan banyak perubahan yang dilakukan LG pada seri terbaru dari LG G4 yang sudah resmi dijual di Indonesia. Walau bocoran desainnya masih belum jelas, tapi dari beberapa rumor desain LG G5 akan terlihat lebih mengangumkan dibandingkan LG G4.

Ada rumor LG G5 juga yang berkaitan dengan fitur, dimana fitur LG G5 lainnya adalah ia akan support USB Type C yang seperti kita tahu berkat penggunaan USB Type C pengisian baterai dan transfer data ke PC lebih cepat dibandingkan USB Type biasa. Hal ini sudah kami rasakan manfaatnya di “Review Xiaomi Mi 4c” yang sebelumnya sudah kami publikasikan.

Untuk spesifikasi LG G5 sendiri, ia akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM berkapasitas 3 GB. Sedangkan untuk memori internalnya akan memiliki kapasitas 32 GB, belum diketahui apakah ia akan support microsd atau tidak.

Dari beberapa rumor soal harga LG G5, besar kemungkinan harga LG G5 akan sekitar 9 jutaan jika sudah resmi masuk ke Indonesia. Tentu ini masih spekulasi karena sampai saat ini LG belum mengungkap berapa kisaran harga LG G5 jika sudah resmi dijual ke pasar.


Advertisement