LG G Pad X 8.0 Siap Rilis Pertengahan Mei 2016

Detekno.com – Meski pasar tablet tak seramai smartphone, namun keberadaannya selalu saja menyita perhatian banyak orang. Apalagi dengan bentuknya yang besar, sudah barang tentu akan seemakin memudahkan para penggunannya untuk melakukan navigasi di atas layar, apalagi buat sobat deteknokers yang suka maen game dan nonton film, tablet bisa jadi satu pilihan yang tepat dibanding harus memiliki smartphone, dan karena fungsionalitasnya lah menjadikan tablet terus dikembangkan oleh berbagai produsen.

Tak terkecuali LG, dirinya tercatat cukup jarang mengembangkan tablet, yang kita ketahui ramai dipasaran, kalau tidak mito ya paling advan, kedua merek lokal yang hampir tak pernah absen dalam pembuatan tablet. Dilansir dari laman venturebeat, LG disebutkan tengah mempersiapakn perilisan tablet terbarunya, yang digadang-gadang bakal menjadi yang terbaik dikelasnya. Tablet ini tidak lain dan tidak bukan adalah LG G Pad X 8.0, perangkat tablet tersebut siap diperkenalkan dalam watku dekat ini.

LG G Pad X 8.0 | Sumber : venturebeat

LG G Pad X 8.0 | Sumber : venturebeat

Pada laman informasi yang kami dapat, dikatakan LG akan rilis tabletnya pada pertengahan mei 2016, dan itu berarti kita hanya perlu menunggunya dalam beberapa bulan ke depan. Desain menjadi satu alasan klasik kenapa orang diharuskan memilih sebuah tablet sebagai teman keseharaian, maka dengan melihat akan hal itu, LG dengan kedua tabletnya menyuguhkan tampilan elegan dengan bungkus back cover bertekstur, serta tidak lupa ukuran dimensi tubuhnya pun dibuat begitu ramping lengkap dengan lengkungan disetiap sisinya, selain menambah estetikan penampilan menjadi lebih, juga berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan yang ada.

Selain desain, performa LG G Pad X 8.0 tidak kalah menarik untuk kita ketahui, yang mana di bagian ini pihak LG sendiri bekali tablet terbaru miliknya dengan chipset dari Qualcomm serie Snapdragon 615 SoC. Perlu sobat ketahui, didalam chipset tersebut tersemat delapan inti processor atau Processor Octa-core yang memiliki kemampuan untuk berlari hingga cloc speed maksimal meraih angka 1,5 GHz. Sedangkan pada posisi RAM, belum diketahui secara pasti, yang jelas tablet terbaru besutan LG ini akan masuk dalam kelas Midd Range.

Lanjut ke bagian layar, dimana bagian ini nantinya sobat deteknokers sebagai pengguna akan dimanjakan dengan panel layar sebesar 8.0 inch yang dapat menampilkan gambar dalam resolusi maksimal hingga kualitas 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD. Ukuran layar yang demikian menurut kami cukup ideal, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil untuk seukuran tablet. Pastinya bila sobat menggunakan tablet ini, akan dapat dengan mudah mengakses segala fitur serta aplikasi yang ada didalam LG G Pad X 8.0 dan bisa pula menikmati film dengan tingkat ketajaman plus detail warna yang begitu jelas.

Lalu sobat juga tak perlu kawatir akan setiap momen indah yang seringkali datang secara tiba-tiba, karena menggunakan tablet LG G Pad X 8.0 sobat tetap bisa abadikan semua itu melalui dua couple kamera yang ditempatkan baik itu dibagian depan maupun belakang dengan ukuran sebesar 5.0 Megapixel, yang dirasa cukup untuk menghasilkan kualitas foto maupun video terbaik dikelasnya. Beralih ke sektor konektifitas, sementara ini hanya disebutkan port USB saja, yang bisa sobat manfaatkan untuk menghubungkan antara tablet ini dengan perangkat lain yang support dengannya untuk urusan transfer mentransfer data.

Sedangkan bagian lainnya, terlihat masih tersimpan dalam kotak misteri. Akan tetapi berbeda pada bagian penopang daya, dimana LG sendiri bekali tablet terbarunya dengan baterai ekstra besar, yang memiliki kapasitas 4650 mAh, dimungkinkan adanya baterai tersebut, akan dapat memberikan rentan waktu lama penggunaan yang lebih terhadap siapa saja yang menggunakannya. Tertarik untuk memilikinya ? namun sangat disayangkan, waktu dan tempat perilisan pertama akan dilakukan oleh salah satu vendor bernama T-Mobile di luar sana dan akan dilepas pada harga jual USD 300 = Rp.3,9 jutaan, sedangkan Indonesia ?


Advertisement