LG G Pad 2 10.1 Inch Siap Dipamerkan Di Ajang IFA 2015


Detekno.com – LG yang kini telah sukses memperkenalkan LG G Pad 2 berlayar 8.0 inch di Korea Selatan pada awal bulan lalu, kini kembali memberikan pengumuman bahwa mereka akan kembali merilis satu seri tablet terbarunya yakni LG G Pad 2 10.1 inch pada acara IFA 2015 yang akan berlangsung bulan depan di Berlin.

Dari kabar yang diungkapkan Phonearena (24/08/2015) Seri tablet terbaru LG yang satu ini akan mengusung layar seluas 10.1 inch sesuai dengan namanya dengan membawa resolusi Full HD WUXGA 1200 x 1920 piksel. Dengan demikian tampilan yang akan diberikan tablet yang satu ini akan cukup seimbang dengan luas layar yang di berikan.

Hanya saja, mengutip dari kabar tersebut nampaknya LG G Pad 2 10.1 Inch ini hanya di bekali dengan tingkat kepadatan piksel yang cukup rendah yakni ~224ppi, dengan demikian kejernihan layar yang ada pada tablet terbaru LG ini mungkin tak akan maksimal.

LG G Pad 2 varsi laya 10.1 Inch

LG G Pad 2 varsi laya 10.1 Inch (Foto : Phonearena.com)

Namun bila berbicara soal kekuatan atau tenaga dari tablet LG G Pad 2 10.1 inch ini bisa di katakan cukup mantap, pasalnya LG memilih menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 800 SoC yang mana di dalamnya sudah tergabung dengan prosesor berkecepatan 2.26 GHz dan sebuah GPU Adreno 330.

Belum diketahui berapa bekalan Ram dan kapasitas internal memory yang akan di gunakan pada tablet lg terbaru ini. Namun ada salah satu hal yang mungkin menjadi fitur andalan dari tablet yang satu ini, dimana bagi deteknokers yang sering bermain game atau menonton film pastinya tablet ini menjadi tablet yang sangat cocok.

Ini karena LG sudah meletakan baterai berkapasitas 7400 mAh pada tubuh LG G Pad 2 10.1 inch, yang mana LG juga mengklaim bahwa baterai tersebut merupakan baterai terbesar dikelasnya. Bahkan ada teknologi baru yang telah LG benamkan pada seri terbaru ini yaitu bernama Reader Mode yang di harapkan para pengguna nantinya akan dapat dengan mudah membaca eBook dengan dihilangkannya backligh biru yang mungkin selalu tampil.

LG sendiri berharap dengan adanya teknologi tersebut pada LG G Pad 2 10.1 inch dapat mengurangi kelelahan mata dan penglihatan kabur karena berlama-lama menatap layar tablet. Terdapatnya fitur Multi Window pada tablet yang satu ini juga di harapkan akan jauh lebih memudahkan pengguna melakukan multitasking.

LG G Pad 2 10.1 Inch

LG G Pad 2 10.1 Inch

Tak tertinggal pada tablet terbaru LG ini juga sudah terdapat Quick Memo yang memungkinkan pengguna dapat berbagi file yang mereka simpan dan mereka buat dari tampilan layar. LG sendiri juga dikabarkan tak tanggung-tanggung dalam memberikan ruang penyimpanan dari memo yang dibuat karena selama 2 tahun LG menawarkan ruang simpan tambahan berupa OneDrive cloud sebesar 100GB yang di beikan grafis selama 2 tahun.

Sedangkan untuk harga, di ambil dari perkataan wakil presiden dan kepala komunikasi pemasaran LG Mobile Communications Company dimana ia mengatakan :

“LG G Pad II 10.1 dikembangkan dalam menanggapi umpan balik konsumen dan dioptimalkan untuk multimedia dimana konsumen meminta layar besar, baterai yang lebih besar dan kinerja yang lebih cepat semua tanpa menaikkan harga G Pad II.”

Dapat dipastikan pula bahwa harga LG G Pad 2 10.1 inch ini akan tetap terjangkau. Dan seperti kabar yang kami dapat, Harga Resmi serta ketersediaanya LG G Pad 2 10.1 inch ini baru akan di umumkan LG pada ajang IFA 2015 yang akan di mulai pada tanggal 4 dan berakhir pada 9 September mendatang di Berlin. Selain itu teblet ini akan memiliki versi Wi-Fi Only dan LTE yang hanya akan di tawarkan pada pasar tertentu seperti Amerika Utara, Eropa dan Asia.


Advertisement