LG Fortune, Smartphone 4G Murah Harga Rp. 1 Jutaan

Detekno.com – LG merilis beberapa smartphone entry-level di tahun 2017, dan salah satunya adalah LG Fortune. Smartphone ini menawarkan layar berukuran 5 inci dengan dukungan panel IPS beresolusi 480 x 854 pixels. Resolusi layarnya tergolong sangat kecil, sehingga kerapatannya sekitar 196 ppi. Kabarnya layar tersebut sudah dilindungi lapisan Scratch Resistant, sehingga layarnya tidak mudah tergores ketika terjatuh.

LG Fortune

LG Fortune

Kemudian untuk desainnya, LG Fortune dibalut bodi berbahan plastik dengan ukuran panjang 144.78 mm, lebar 72.4 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Dibalik bodi tersebut telah terpasang baterai berkapasitas 2.500 mAh. Baterainya bisa kita lepas dan diklaim mampu menghasilkan waktu bicara selama 14 Jam dan waktu siaganya mencapai 400 Jam. Baterainya tergolong sangat awet, karena smartphone ini belum memakai layar HD yang otomatis akan menekan pemakaian daya baterai.

Performanya tergolong standar, karena hanya tersedia Ram berkapasitas 1GB dan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 yang berasal dari Chipset Qualcomm Snapdragon 210. Sedangkan media penyimpanannya memiliki memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD. LG Fortune juga belum mengadopsi Android Nougat, karena sistem operasinya masih berjalan pada OS Android Marshmallow yang dipercantik antarmuka buatan LG.

Untungnya smrtphone ini memiliki koneksi internet super cepat, berkat teknologi 4G LTE. Fitur dual sim juga dimilikinya dan tersedia beragam fitur pada umumnya, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB. Sedangkan untuk sektor fotografi, LG Fortune mengandalkan kamera belakang beresolusi 5 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 5 Megapixel untuk menunjang kebutuhan selfie dan video call penggunanya.

Harga LG Fortune yang murah telah membatasi spesifikasi dan fitur smartphone ini. Dimana harganya dibanderol RS 5.990 atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp. 1.2 Jutaan. Sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal perilisan dan harga LG Fortune di Indonesia. Anda saja dipasarkan di Indonesia, tentunya smartphone ini akan mampu menarik minat konsumen yang mencari smartphone 4G LTE murah berkualitas.


Advertisement