LG Class Varian Body Metal Hadir Dengan Nama LG Zero


Detekno.com – Seperti dilansir dari laman Phonearena, LG Class yang dahulu pertama kali di rilis di negara asalnya sendiri yakni korea selatan, kini hadir dengan nama berbeda dan dengan tampilan yang berbeda pula. Perbedaan disini mungkin sengaja di lakukan oleh LG terhadap perangkat smartphonenya tersebut, agar pengguna dapat merasa lebih puas dengan apa yang dimilikinya, dimana LG sendiri melakukan perubahan signifikan terhadap material body dari LG Class dengan menggunakan material metal (Aluminium).

Dan oleh karenanya, smartphone ini di beri nama berbeda menjadi LG Zero. Desain elegan sangat terlihat pada LG Zero, apalagi dimensi ketebalannya hanya meraih angka 7,4 mm Thin, yang dibarengi panel 2,5D Arc Glass Display. Hal itu tentunya selain membuatnya terlihat lebih menarik dari pada yang dimiliki oleh LG Class, juga menambah nilai kenyamanan lebih terhadap para penggunanya, karena disini pengguna dapat dengan nyaman menggenggam dan menggunakan satu tangan.

LG Zero | Sumber : Phonearena, LG Italy

LG Zero | Sumber : Phonearena, LG Italy

Akan tetapi sayangnya untuk spesifikasi lainnya, seperti pada bagian visual layar, LG Zero masih sama dengan LG Class, yakni hanya memiliki kemampuan resolusi gambar maksimal 720 x 1280 pixel atau setara HD pada panel 5 inch yang dimilikinya. Dimana hal itu bisa dikatakan jauh dari kata smartphone high-end, atau malah hanya setara dengan ponsel menengah. Begitu juga pada sektor dapur pacu, LG membekali chipset snapdragon 410 dengan empat inti processor yang dijalankan pada OS Android 5.1.1 aka Lollipop.

Selanjutanya untuk bagian RAM, meski hadir dalam varian yang sama dari LG Class, tapi pada bagian tersebut LG hanya membawakan besara 1,5 GB saja, dan itu lebih kecil dibanding apa yang dimiliki oleh LG Class yakni sebesar 2GB. Sedangkan pada sektor penyimpanan, di sisi internal pengguna nantinya bisa menjejali berbagai jenis file hingga kapasitas maksimal 16GB yang bisa di ekspansi menggunakan MicroSD. Konektifitas 4G LTE juga tak lupa di tanamkan pada LG Zero, yang dengan adanya akses koneksi tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat menjelajah dunia maya secara cepat.

Kemudian di sisi fotografi, LG didapati membenamkan dua kamera resolusi tinggi, yaitu 13MP dibagian utama dan 8MP pada bagian depan yang dapat diandalkan untuk aktifitas selfie dengan hasil tajam serta berkualitas. Sementara untuk menopang daya, LG Zero menyematkan baterai berkapasitas 2050 mAh. Tapi sayangnya, sepsifikasi yang cukup lumayan tersebut belum bisa di dapatkan di negri kita ini, karena pihak LG baru akan melepasnya di Eropa dengan banderol 320 Dollar atau setara 4,3 jutaan.

Nantikan saja informasi selanjutnya, yang bisa sobat dapatkan di laman berita Detekno. Semoga saja LG juga akan meluncurkan di Indonesia. Harapannya harga yang terlebel pada LG Zero lebih murah, agar bisa di jangkau oleh semua kalangan.


Advertisement