Lewati TENAA, Inikah Spesifikasi Huawei Enjoy 6s ?


Detekno.com – Sepertinya Huawei akan segera menghadirkan “Huawei Enjoy 6s” sebagai ponsel baru mereka dalam waktu dekat ini untuk melanjutkan kesuksesan Huawei Enjoy 5s yang dirilis Desember 2015 lalu. Sebagai ponsel baru sekaligus menjagi generasi terbaru dari keluarga Enjoy, tentu saja Huawei sedikit memberikan peningkatan yang cukup signifikan pada ponsel terbarunya ini. Adapun sebelum dirilis saat ini perangkat terbaru Huawei ini diketahui tengah berada di balai uji TENAA di China untuk melakukan serangkaian pengujian.

Dalm pengujian yang kini dilakukan TENAA tercetak bahkan smartphone Huawei Enjoy 6s ini akan mempunyai code name DIG-AL00. Dirangkum lebih lanjut Detekno.com dari laman Gsmarena.com (17/10/2016) sepertinya smartphone ini akan mempunyai bodi metal dengan akses garis dibagian atas dan bagian bawah serta akan dilengkapi sebuah sensor sidik jari yang diletakannya pada bagian bawah kamera utama yang dimilikinya. Seperti kebanyakan ponsel android masa kini tentu saja sensor ini mempunyai fungsi untuk autentifikasi data yang ada didalamnya.

Desain Huawei Enjoy 6s

Desain Huawei Enjoy 6s

Spesifikasi Huawei Enjoy 6s sendiri bisa dikatakan cukup mempuni meskipun pada dasarnya ponsel ini akan dibandrol dengan harga yang terjangkau karena akan diberikan untuk menyasar pasar ponsel disegmen menengah bawah. Adapun dari kutipan informasi yang ada dalam laporan warta diatas diketahui bahwa smartphone ini akan datang menggunakan layar berukuran 5 inci yang merupakan layar paling ideal dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang pastinya akan dapat memberikan tampilan dengan cukup jelas dan jernih.

Bahkan tak hanya sampai disitu saja, ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas besar yakni 3GB bersama dengan memori internal yang mencapai 32GB, penggunaan memori dan RAM besar tersebut tentu saja untuk membantu kinerja dari prosesor Octa Core 1.4 Ghz yang dibawnya sebagai otak kerjanya. Kemudian untuk meningkatkan kinerja yang diberikan sepertinya ponsel ini juga akan mengusung sistem operasi android terbaru yakni Marshmallow yang sejatinya dapat meningkatkan kemampuan kerja saat multitasking ataupun saat sobat memutar video.

Masih sama seperti seri pendahulunya, untuk urusan kameranya smartphone ini akan datang dengan menggunakan lensa kamera 13 Megapixels disisi belakang bersama fitur LED Flash dan juga autofocus. Sementara untuk sisi depannya, sudah disertai lensa berukuran 5 Megapixels yang pastinya akan dapat membuat foto selfie dan juga video call semakin terasa mengasikan. Tak hanya itu peningkatan yang dilakukan Huawei pada Huawei Enjoy 6s dari Enjoy 5s juga tersemat pada sektor baterai. Dimana saat ini Huawei menggunakan kapasitas 2.920 mAh sedikit lebih besar dari 2.200 mAh yang dimiliki Enjoy 5s. Sayangnya berapa bandrol harga dan kapan waktu dirilisnya masih belum diketahui sampai saat ini.


Advertisement